Kamis , 21 November 2019
Home / Bengkulu / Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia, Pemkot Gelar Pertemuan Lintas Agama

Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia, Pemkot Gelar Pertemuan Lintas Agama

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu menggelar pertemuan lintas agama. Kegiatan yang menghadirkan seluruh tokoh dan pemuka agama di kota Bengkulu yang terdiri dari pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Selasa (5/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya dapat berjumpa langsung dengan seluruh tokoh agama yang ada di Kota Bengkulu. Menurutnya, pertemuan ini adalah pertemuan yang penting dan harus dilaksanakan terus sebagai bentuk komunikasi dan koordinasi pemerintah dan tokoh agama.

“Koordinasi tokoh agama dengan Pemerintah adalah hal yang penting, sehingga ada rasa satu bangsa, yang saling cinta dan saling sayang, karena kalo saling benci dan iri itu artinya kita bukan satu bangsa” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menyampaikan sambutan pada Pertemuan Tokoh Lintas Agama di Grage Hotel Bengkulu.

Ia menambahkan selaras dengan tujuan bersama menciptakan kerukunan dan perdamaian, Pemkot Bengkulu secara intens membuat program nyata yang melibatkan seluruh elemen agama yang ada untuk mendukung Bengkulu yang bahagia dan religius. Dimana, Pemerintah yakin dengan dukungan dari semua tokoh agama situasi dan kondisi kota bengkulu akan kondusif dan menciptakan suasana yang aman nyaman untuk keberlangsungan hidup umatnya.

“Untuk itu kami harapkan tokoh agama dapat mengajak seluruh umat menyukseskan program kota bengkulu yang religius dan bahagia,” tambah Helmi.

Lebih lanjut, Helmi mengajak seluruh tokoh agama yang hadir untuk turut serta dalam menyukseskan imbauan untuk rumah ibadah buka 24 jam.

“Pemkot mengimbau untuk seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu untuk buka 24 jam. Serta juga diharapkan setiap rumah ibadah disediakan minuman sehingga nyaman untuk beristirat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu Riduan mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang peran pemerintah dalam kerukunan antar umat beragama, selain itu juga meningkatkan pemahaman tokoh agama dan peran sertanya dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Kegiatan ini dalam rangka memperkuat dan memperkokoh persatuan, kesatuan dan ketahanan bangsa melalui penguatan pada sektor lintas agama,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini mengundang kurang lebih 100 pemuka agama di kota Bengkulu. Sebagai pemateri kegiatan ini Kapolres Bengkulu dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu dengan materi peran tokoh agama dan lembaga dalam kerukunan umat beragama. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta : Nanda Prahum
Dokumentasi : Prenkki – Piter
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Satu Pemikiran, Walikota Bengkulu – Bupati Jember Sepakati MoU Religius dan Bahagia

Jember, InfoPublik – Jarak antar pulau tidak menyurutkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk menebar kebaikan …