Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Wujudkan Kebersihan Kota, Pemkot Gotong Royong di Kawasan Kz Abidin

Wujudkan Kebersihan Kota, Pemkot Gotong Royong di Kawasan Kz Abidin

Bengkulu, InfoPublik – Sebagai upaya untuk mewujudkan kebersihan Kota Bengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu senantiasa rutin melakukan gotong royong. Minggu (5/10/2019) pagi, Asisten I Pemkot Bengkulu Bujang HR memimpin gotong-royong di kawasan Kz Abidin Pasar Minggu Kota Bengkulu. Gotong royong yang diikuti oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Kominfo dan Persandian dan dibantu  Tanggap Siaga Bencana (Tagana) serta jajaran Pemkot Bengkulu lainnya ini untuk membebaskan parit dari penyumbatan yang menyebabkan air tidak mengalir.

Asisten 1 Bujang HR mengatakan, budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat dan jiwa persatuan masyarakat Indonesia. Karenanya budaya gotong royong seharusnya terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pembangunan masyarakat.

“Dalam gotong royong ada nilai-nilai positif yang dapat dijadikan landasan dalam pembangunan, di antaranya nilai persatuan, nilai kebersamaan, nilai kerelaan berkorban, nilai tolong menolong dan nilai sosial dengan sesama masyarakat,” kata Bujang.

Bujang berharap, kegiatan yang awalnya dilaksanakan seluruh jajaran Pemkot ini bisa menjadi penggerak motor kebersihan seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

“Kalau kita bahu-membahu membersihkan lingkungan, dan menjaga lingkungan yang sudah bersih, maka tentu Kota Bengkulu akan lebih baik dan nyaman untuk tempat tinggal,” ujarnya.

Dalam kebersihan gotong royong ini, Pegawai Pemkot Bengkulu bersama petugas kebersihan dan warga membersihkan saluran air dari faktor penyumbat seperti sampah. Selain itu, juga dilakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Prenkki – Haikal
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Gunakan Dana Kelurahan, Pondok Besi Bangun RTH dan Jalan Lingkungan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Pusat membuat program dana Kelurahan yang hampir sama dengan Dana Desa …