Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Masjid Jadi Tempat Menyenangkan, Warga Dukung Jumat Berkah

Masjid Jadi Tempat Menyenangkan, Warga Dukung Jumat Berkah

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) selalu hadir memberikan rasa kebahagiaan untuk warganya. Program Jumat Berkah yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendapat dukungan dan pujian dari masyarakat yang hadir pada jumat berkah makan akbar di Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu.

Dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, Pemkot Bengkulu ingin memberikan kebahagiaan untuk masyarakatnya. Dimana, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan bahagia itu bukan karena punya banyak harta, tapi dengan makan bersama satu nampan bisa membuat hati menjadi bahagia.

“Dengan makan akbar ini bisa menimbulkan rasa kebersamaan, sebagai pemersatu umat. Dimana, Pemerintah dan masyarakat duduk bersama makan satu nampan. Selain itu, jadikan masjid tempat yang menyenangkan ketika orang lapar datang ke masjid, ketika orang haus datang ke masjid ketika orang lelah istirahat di masjid. Jangan hanya mall lebih ramai dan menyenangkan daripada masjid, untuk itu kegiatan ini akan terus berlanjut setiap hari Jum’at agar masyarakat kota Bengkulu hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Jumat (4/10/2019).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memakmurkan rumah ibadah. Dengan memakmurkan rumah ibadah, Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan dikeluarkan keberkahan dari bumi untuk Kota Bengkulu tercinta.

“Dengan makan akbar ini akan menciptakan rasa persatuan dan kesatuan, tidak ada lagi perbedaan, tidak ada lagi rasa iri dengki dan ghibah. Ini juga untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia dengan cara memakmurkan masjid. Religius Kotanya, Bahagia warganya,” ujar Helmi Hasan.

Sementara itu, Warga Kelurahan Penurunan Burhan mengaku senang dengan adanya program makan bersama di masjid agung At taqwa pada setiap usai melaksanakan Sholat Jumat.

“Kami sangat senang dengan adanya program ini, karena dengan adanya makan bersama akan menciptakan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat. Dimana, Walikota, Wakil Walikota, pejabat pemerintah lainnya melayani masyarakat dengan menghidangkan langsung makanannya, bahkan Walikota langsung yang membasuhkan tangan masyarakat sebelum mulai makan,” ucapnya sembari memuji masakan pecel lelenya sangat enak.

Disamping itu, pada Jumat berkah di masjid agung At Taqwa, selain masyarakat juga selalu dihadiri anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah dengan adanya makan bersama ini, sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat. Dimana masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan Pemerintah. Selain itu, ini sebagai bentuk sinergi antara DPRD Kota Bengkulu dengan Pemkot Bengkulu. Insya Allah kami selalu hadir pada jumat berkah makan bersama ini, karena usai makan bersama akan timbul ide / gagasan untuk pembangunan Kota Bengkulu kedepannya,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Marliardi saat menghadiri pada jumat berkah makan akbar 1000 nampan.

Untuk diketahui, program jumat berkah makan akbar saay ini merupakan edisi yang ke – 8, dimana pada setiap edisinya menu makanannya selalu berbeda. Makanan pada jumat berkah ini merupakan sumbangan dari warga dan yang menjadi tukang masaknya dari laskar At Taqwa Kota Bengkulu. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Foto : Prenkki 

Editor : Cho Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di …