Jumat , 15 November 2019
Home / Bengkulu / Warga Kelurahan Tanah Patah Terima KTP-el Langsung dari Wawali

Warga Kelurahan Tanah Patah Terima KTP-el Langsung dari Wawali

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan terobosan baru dalam hal peningkatan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan (Adminduk), yaitu pelayanan model baru dalam hal distribusi kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) yang diantar langsung ke alamat warga pemilik KTP-el khususnya yang berusia 17 tahun.

Jumat (4/10/2019) Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyerahkan langsung KTP-el ke salah seorang warga Kota Bengkulu yaitu Ahmad Ikhsan Fikri yang berusia 17 tahun dan tinggal di Kelurahan Tanah Patah.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, biasanya KTP-el yang sudah selesai dicetak akan diserahkan kepada pemiliknya ketika si pemilik datang langsung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Atau dengan cara lain yakni Disdukcapil mengirimkan KTP-el ke masing-masing kecamatan, untuk setelahnya pihak kecamatan yang mengumumkan kepada warganya untuk ambil KTP-el di kantor-kantor kecamatan sesuai wilayah domisili,” tambah Dedy.

Tetapi kali ini, sambunh Dedy, Disdukcapil mencoba menerapkan baru melalui mobil dukcapil keliling. “Terobosan ini bukan hanya sebuah ide atau wacana, melainkan sudah kita terapkan, hanya saja belum maksimal karena kita juga terbatas oleh blangko. Ini adalah pemikiran yang bagus dan harus dijalankan terus.” kata Dedy.

“Masyarakat akan merasa lebih pelayanannya daripada pelayanan yang lain. Apalagi KTP-el adalah bagian dari administrasi kependudukan yang paling penting bagi masyarakat,” tambahnya.

Dedy juga menyampaikan, pelayanan antar sampai rumah ini dinilai tepat sehingga warga tidak perlu repot datang mengantri ke Disdukcapil. “Cukup tunggu di rumah,” ujar Dedy.

Ia pun mengatakan, Pemkot Bengkulu tidak akan keberatan atau merasa terbebani atas penerapan pelayanan antar sampai rumah itu.

“Perekaman KTP-el sudah kita lakukan secara jemput bola, nanti kita juga akan melakukan kerja sama dengan kantor Pos untuk pengantaran KTP-el yang sudah jadi agar langsung diantar ke alamat rumah ataupun sekolah,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Aang – Piter
Editor : Nugroho

About Aang Verianto

Baca Juga

Peresmian Penggunaan Masjid, Wawali Minta Masjid Dimakmurkan Bukan Hanya Dipercantik

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meresmikan Masjid Subulussalam Kel. Bentiring Kec. …