Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Apresiasi Seniman, Walikota Helmi Pinjamkan Rumdinnya untuk Latihan Teatrikal

Apresiasi Seniman, Walikota Helmi Pinjamkan Rumdinnya untuk Latihan Teatrikal

Bengkulu, InfoPublik – Pagelaran panggung bangsawan akan digelar, dalam kegiatan tersebut salah satunya akan ditampilkan teatrikal kisah Pangeran Mardjati atau Pangeran Ratu Samban. Pertunjukan ini akan dipentaskan pada 25 Oktober 2019 dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu di Sport Center, Pantai Panjang.

Jelang hari pertunjukan, para pemeran berkesempatan untuk melakukan prosesi latihan pada Sabtu (5/10/2019) malam. Menariknya, mereka melakukan latihan di Rumah Dinas Walikota Bengkulu, atau biasa disebut Balaikota

Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto yang juga pemain dalam lakon tersebut menyampaikan, proses latihan di Balaikota ini perdana di, sebelumnya dilakukan di markas KSB Papuk Mamuk, Tengah Padang.

“Para Pemain sepakat untuk mencari tempat yang representatif untuk latihan, lalu saya dan Mas Agus selaku sutradara menyampaikan hal ini kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan, tak diduga Bapak Walikota mempersilakan dan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengaku sangat mengapresiasi dengan akan digelarnya teater yang mengangkat sejarah Pangeran Ratu Samban.

“Kita sama-sama tahu Pangeran Ratu Samban adalah pemimpin yang merakyat dan membaur dengan rakyat, dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” ungkap Helmi.

Ditambah Helmi, Kegiatan seperti ini patut kita apresiasi, karena ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang mampu membentuk setiap orang menjadi insan yang berbudi pekerti luhur dan memiliki semangat optimisme.

Untuk diketahui dalam latihan ini tampak pula seniman panggung Uncu Lihin, Dang Leman, Saripah. Juga hadir mantan Rektor, Bupati Lebong Rosjonsyah dan sekitar 50 orang pemeran Pangeran Ratu Samban. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada | Bukan karena hebat tapi karena Allah yang Maha Mempermudah segalanya | Biar Lelah yang penting Lillah

Baca Juga

Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di …