Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Nasional / Wawali Ajak Masyarakat Sukseskan Event Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna ke XXI

Wawali Ajak Masyarakat Sukseskan Event Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna ke XXI

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak semua lapisan masyarakat dan juga pemerintah daerah berperan untuk menyukseskan Bengkulu sebagai tuan rumah Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXI tahun 2019. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Welcome Dinner dan ramah tamah Gelar TTG XXI tahun 2019 di Balai Raya Semarak Sabtu (21/9/19) malam.

“Sebagai warga Bengkulu kami merasa bangga pemerintah pusat telah mempercayai Bengkulu menjadi tuan rumah TTG ini, kita berharap event ini dapat menghasilkan banyak inovasi yang tentunya dapat diterapkan dalam semua bidang, sehingga ekonomi terus meningkat dan pada akhirnya masyarakat menjadi sejahtera,” kata Dedy.

Ia ingin masyarakat yang melihat TTG menjadi puas terhasap inovasi terkini yang dipamerkan, yakni low cost tapi punya dampak yang luas.

“Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik untuk tamu kami agar banyak event seperti ini, karena suatu daerah akan dikenal dan maju jika banyak event nasionalnya,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia (PDTT) Anwar Sanusi mengatakan, gelar TTG Nasional merupakan wadah untuk mengekspos inovasi yang lahir dan terbaru. “Kegiatan ini merupakan instrumen penting untuk mengakselerasi pembangunan desa yang sudah 21 kali dilaksanakan,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa upaya tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan desa dengan menyongsong kebangkitan desa dengan inovasi.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dibuka Minggu (22/9/2019) oleh Menteri PDTT Eko Putro Sandjojo, Gelar TTG XXI tahun 2019 ini di pusatkan di Sport Center, Pantai Panjang Kota Bengkulu hingga 25 September 2019. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta: Aang
Dokumentasi : Haikal
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Koordinasi Sakip di KemenPAN-RB

  Jakarta, InfoPublik – Sebagai upaya membangun komitmen peningkatkan manajemen kinerja pada Sistem Akuntabilitas Kinerja …