Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Ribuan Warga Salat Istisqa Minta Diturunkan Hujan

Ribuan Warga Salat Istisqa Minta Diturunkan Hujan

Bengkulu, InfoPublik – Musim kemarau berkepanjangan sangat berdampak besar terhadap masyarakat Bengkulu, seperti beberapa wilayah saat ini sudah kekeringan air, bahkan untuk mandi masyarakat harus membeli air. Menghadiri ajakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk salat Istisqa, ribuan masyarakat penuhi Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu, Kelurahan Anggut Atas untuk melaksanakan salat dan berdoa minta diturunkan hujan.

Mengawali pelaksanaan salat istisqa, ribuan masyarakat sudah mendatangi Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu sebelum waktu salat subuh guna melaksanakan salat subuh berjamaaah dan dilanjutkan sarapan pagi dengan makan bersama dalam satu nampan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi atas partisipasi masyarakat Bengkulu yang telah ikut serta berdoa dan salat istisqa meminta kepada Allah untuk diturunkan hujan di seluruh wilayah Indonesia.

“Tadi kita sudah bersama sama melaksanakan salat istisqa. Insya Allah dengan telah dilaksanakannya salat istisqa ini, Kota Benngkulu akan diturunkan hujan. Hujan kebaikan yang membawa berkah dan rahmat untuk Kota Bengkulu,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya salat istisqa ini sebagai momentum untuk mengingat kembali akan kebesaran Allah.

“Apa yang diinginkan Allah kita kerjakan, dan apa yang tidak diinginkan Allah jangan kita kerjakan. Ketika kita setiap waktu dan keadaan selalu istigfar, Allah akan mengampuni,” ujarnya.

Di sisi lain, tampak mengikuti salat istisqa, peserta dari Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXI yaitu Wakil Bupati Boalemo Provinsi Gorontalo, Anas Jusuf.

“Ini kegiatan yang sangat positif dengan mengikuti sunah nabi Muhammad SAW. Dimana, jika suatu negeri dilanda kekeringan berkepanjangan, maka disunahkan untuk melaksanakan salat istisqa. Ketika saya diundang Bapak Walikota Helmi Hasan untuk salat istisqa, maka saya mengikuti juga salat istisqa untuk mendoakan wilayah yang kekeringan agar diturunkan hujan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengaku kagum akan karakter kepemimpinan Walikota Bengkulu yang mengedepankan syariat agama islam.

“Alhamdulilah, Kota Bengkulu ini sangat sejuk. Kami atas nama Pemerintah Boalemo sangat salut dan bangga dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang mempunyai visi misi dalam melaksanakan syariat islam,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini tampak hadir Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, staf dan PTT di lingkungan Pemkot Bengkulu, serta masyarakat. Bertindak sebagai Imam salat Istisqa Ustadz Alwi dan bertindak sebagai khatib Ustaz Saeed Kamyabi. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Prenkki / Aang / Budiman
Editor : Nugroho

About Aang Verianto

Baca Juga

Gunakan Dana Kelurahan, Pondok Besi Bangun RTH dan Jalan Lingkungan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Pusat membuat program dana Kelurahan yang hampir sama dengan Dana Desa …