Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Hadiri TTG, Bupati Sumedang Tidur di Rumah Walikota Bengkulu

Hadiri TTG, Bupati Sumedang Tidur di Rumah Walikota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Event Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XXI Tahun 2019 diselenggarakan di Provinsi Bengkulu 21 hingga 25 September 2019. Sebagai tuan rumah terselenggaranya dari event TTG tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan muliakan tamu Bupati / Walikota yang datang dari luar Provinsi Bengkulu

Wujud memuliakan tamu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mempersilakan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir untuk menempati rumah miliknya di Kelurahan Sidomulyo, serta mengajak salat dzuhur dan makan siang di waroeng bahagia dan religius yang berlokasi di Masjid Agung At Taqwa, Sabtu (21/9/2019).

“Tadi kita mendapatkan kabar bahwa ada tamu yang datang ke Kota Bengkulu tidak mendapatkan tempat penginapan. Oleh karena itu, sebagai solusinya saya menawarkan rumah dinas atau rumah pribadi ditempatkan untuk para tamu bupati / walikota peserta TTG yang tidak mendapatkan penginapan,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia juga mengimbau seluruh warga Kota Bengkulu untuk turut serta memuliakan setiap tamu yang datang ke Bengkulu.

“Mari kita muliakan tamu yang datang ke Kota Bengkulu. Beri kesan yang baik untuk tamu. Layani mereka dengan baik, bicara yang baik, ramah dan selalu bersikap sopan santun terhadap para tamu. Tadi saya juga mendengar ada warga Kota Bengkulu di Padang Harapan yang memberikan rumahnya untuk ditempatkan tamu dari luar Bengkulu,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membenarkan menempati rumah pribadi Walikota Bengkulu Helmi Hasan selama berada di Kota Bengkulu.

“Kami mengucapkan terimakasih atas jamuan dari Walikota Bengkulu. Sudah diperbolehkan menempati rumah pribadi miliknya, ini kami diajak untuk salat dzuhur dan makan siang bersama,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan banyak program unggulan terbaik dimiliki Pemkot Bengkulu yang nantinya akan kita adopsi ke Kabupaten Sumedang.

“Sudah dijamu makan siang oleh bapak Walikota Bengkulu, Kami menyempatkan berbincang bincang dam saling tukar pikiran mengenai program program pemerintah Sumedang maupun Pemerintah Kota Bengkulu. Walikota Bengkulu banyak program yang baik, seperti memberikan bantuan untuk warga tidak mampu, Gerakan peduli siswa serta memakmurkan rumah ibadah. Insya Allah program program baik ini akan kami bawa ke Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain Bupati Sumedang, Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga menjamu tamu Bupati Kerinci, Bupati Peringsewu, Sekwan Blitar beserta rombongan untuk makan siang di waroeng bahagia dan religius. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros / Nara / Ucy
Dokumentasi : Haikal / Jimmy
Editor : Nugroho

About Aang Verianto

Baca Juga

Butuh Ambulans, Hubungi Kecamatan

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di …