Kamis , 29 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Agama dalam Kehidupan Sehari – hari

Walikota Helmi Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Agama dalam Kehidupan Sehari – hari

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengajak seluruh warga Kota Bengkulu untuk mengamalkan nilai agama dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini disampaikannya saat live media sosial dalam pemantau pendistribusian bantuan beras dan mie instan di Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut, Kampung Melayu, Sabtu (9/5/2020).

“Karena kita sebagai manusia, agama ini berperan penting untuk pedoman hidup dan menjadi tolak ukur untuk mengatur tingkah laku. Untuk itu kita harus menerapkannya dengan berperilaku baik kesesama manusia,” ujar Helmi.

Helmi juga menjelaskan bahwa agama sangatlah penting pada kehidupan manusia dengan menghidupkan moralitas dalam rangka mengatur kehidupan manusia sesungguhnya.

“Karena agama sangat mendukung nilai – nilai kebaikan yang kita lakukan dengan menyerukan prinsip kebaikan, seperti keadilan, kejujuran, toleransi, dan tolong-menolong. Seperti pendistribusian beras dan mie ini, kita saling menebar kebaikan, toleransi sesama manusia dengan tidak membedakan suku, ras, budaya dan agama serta saling tolong menolong dalam berbuat kebaikan,” tambah Helmi.

Dalam live ini, Helmi juga berharap kepada masyarakat agar mengamalkan nilai keagamaan dalam setiap tindakan kebaikan agar menjadikan fondasi untuk kehidupan yang lebih baik. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri PR

About Radi

Baca Juga

Monitoring dan Evaluasi Program GPY, Kabag Bina Kessos : Jangan Kendor Salurkan Santunan Pada Anak Yatim

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti monitoring dan evaluasi program gerakan peduli yatim (GPY), Pemerintah Kota (Pemkot) …