Kamis , 24 September 2020
Home / Bengkulu / Dinas PUPR Bantu Salurkan Rasmie Untuk Warga Kota Bengkulu

Dinas PUPR Bantu Salurkan Rasmie Untuk Warga Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Proses Penyaluran bantuan beras dan mie (Rasmie) Pemerintah Kota tahap kedua di 4 Kecamatan yaitu Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut, Kampung Melayu berjalan lancar. Terkhusus kelurahan Surabaya, juga berjalan tertib dan disambut antusias warga, Sabtu (9/5/2020) siang.

Dalam kegiatan pendistribusian Rasmie di Kelurahan Surabaya itu, lebih 30 pegawai dinas PUPR Kota Bengkulu terlibat membantu pendistribusian beras dan mie untuk warga kota Bengkulu, dikomandoi langsung Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman ST.

“Sesuai arahan walikota dan wakil walikota, seluruh pegawai dinas PUPR siap membantu pendistribusian Rasmie untuk warga kota Bengkulu di Kelurahan Surabaya agar pembagian bisa merata dan berjalan lancar serta tertib,” Jelas Noprisman saat pembagian Rasmie di rumah warga kelurahan Surabaya, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut seluruh pegawai dinas PUPR dalam proses pendistribusian tidak hanya turut membantu bongkar muat Rasmie, ada yang menempelkan stiker pemerintah Kota Bengkulu bahkan Plt Kadis PUPR, Noprisman turun langsung membantu bongkar muat Rasmie serta mengantarkan Rasmie langsung ke rumah warga, yang didampingi Kabid Jasa Konstruksi Feryzon dan Kabid Cipta Karya Maas Syabirin Thaher.

Selain itu, dinas PUPR kota Bengkulu juga menyediakan beberapa unit mobil URC, dan mempersilakan warga atau ketua RT untuk digunakan apabila tidak memiliki angkutan untuk mendistribusikan Rasmie ke rumah warga.

“Kita sediakan 3 mobil dinas PUPR guna mempercepat pendistribusian Rasmie ke rumah warga, kurang lebih ada 10 RT yang menggunakan mobil dinas PUPR yang telah kita antar Rasmienya. Apabila masih kurang silakan gunakan mobil dinas saya,” Ungkap Noprisman.

Lebih lanjut upaya yang dilakukan oleh Dinas PUPR agar warga bisa menerima dan menikmati bantuan Rasmie di rumah mereka masing-masing, sesuai imbauan pemerintah di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 yakni tetap di rumah dan Psycal distancing.

Sementara itu ketua RT 19 Nanang yang telah dibantu Dinas PUPR Kota Bengkulu dalam pendistribusian ini menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Saya mewakili warga kelurahan Surabaya banyak mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu dan Dinas PUPR Kota Bengkulu yang telah membantu membagikan sembako keseluruh warga kami. Terima kasih semoga apa yang telah dilakukan bapak – ibu di bulan puasa Ramadan ini dibalas pahala disisi Allah SWT,” ucap Nanang. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Rahmads

Dokumentasi : Dinas PUPR Kota Bengkulu

About Radi

Baca Juga

Sertijab Ketua DWP, Miswita : DWP Siap Berinovasi

Bengkulu, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu menggelar musyawarah daerah (Musda) IV dan …