Jumat , 18 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi Ajak Masyarakat Aktifkan Salat Berjamaah

Walikota Helmi Ajak Masyarakat Aktifkan Salat Berjamaah

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan tausyiah subuh di Masjid Al-Azhar Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Selasa (4/2/2020). Dalam tausiahnya Ia mengajak umat Islam yang ada di Kelurahan Nusa Indah untuk memakmurkan dan meramaikan masjid sebagai bentuk syariat agama islam.

Ia mengatakan agar masyarakat kota Bengkulu untuk taat salat subuh berjamaah demi menciptakan suasana nyaman dan tentram ketika kita ke masjid.

“karena masjid merupakan tempat yang paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah swt tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti salat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Karena itulah, Allah swt begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah s memakmurkan masjid,” ujarnya.

Ia juga mengatakan guna memakmurkan masjid tidak hanya sekadar menyukseskan pendirian, perbaikan fisik masjid, memperindah infrastruktur masjid tetapi yang lebih diutamakan adalah mengunjungi masjid untuk melakukan berbagai aktivitas ibadah demi kemakmuran masjid tersebut dengan mengamalkan amalan-amalan nabi.

“Karena dalam syariat Islam seorang muslim sangat dianjurkan untuk salat berjamaah di masjid lima waktu, bahkan hal ini akan menambah pahala salah satunya dengan salat berjamaah di masjid karena memiliki keutamaan pahala berlipat-lipat sampai dua puluh tujuh derajat dibandingkan salat sendirian di rumah,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau di era yang penuh dengan kecanggihan teknologi saat ini, sangat mudah untuk mendapatkan akses dalam memakmurkan masjid. Maka dari itu tidak ada alasan lagi untuk sulit pergi ke masjid, mengingat banyaknya masjid yang dibangun oleh umat Islam untuk kemudahan beribadah.

“Melihat Secara fisik, bangunan masjid yang berdiri sekarang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, dari tempat sholat yang nyaman dengan karpet sajadah yang bagus, penerangan lampu listrik yang bagus, tugas kita harus memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dan aktifitas agama lainya,” tambahnya.

Ia juga berpesan dengan lengkapnya fasilitas, sarana dan prasarana masjid tersebut, maka tentunya rumah Allah ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh umat Islam untuk memaksimalkan kegiatan ibadah dalam rangka mentakmirkan masjid tersebut.

Dalam tausiah kali ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi suasana masjid Al-Azhar kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung yang nyaman dengan kerapiannya, tentram dengan suasananya serta banyaknya jamaah yang hadir untuk melaksanakan ibadah.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Piter – Prenkki

About Feren Nisya

Baca Juga

Cegah Virus Rabies, Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis …