Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Usai Tausiah, Walikota Kunjungi Warga Nusa Indah Yang Sakit

Usai Tausiah, Walikota Kunjungi Warga Nusa Indah Yang Sakit

 

Bengkulu, InfoPublik – Usai melakukan tausiah di masjid Azhar Kelurahan Nusa Indah Walikota Helmi Hasan didampingi Sekretaris daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu mengunjungi Ruslan Hafis (70) warga Kelurahan Nusa Indah yang sedang sakit, Selasa (19/01/2020).

Dalam kunjungannya Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendoakan Ruslan agar cepat sembuh.

“Mudah-mudahan sakit yang dialami Bapak Ruslan menjadi penggugur dosa. mereka sangat butuh hiburan, teman mengobrol untuk melupakan sejenak sakitnya. Akan tetapi yang paling penting adalah kita ingatkan tentang akhirat dan pahala yang sangat besar diakhirat kekal abadi yang tidak bisa dibandingkan dengan dunia,” sampainya.

“Semoga sakit yang dialami bapak menjadi asbab hidayah masyarakat untuk saling tolong, saling bantu, dan saling mendoakan seluruh umatnya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada Ruslan untuk tetap bersabar dengan cobaan yang ia dapat, terus berdoa kepada Allah untuk diberikan kemudahan dalam menjalani ujian ini.

Helmi juga berpesan pada anaknya untuk tetap merawat bapaknya dengan penuh kesabaran serta keikhlasan.

“Memang menjaga dan menunggu orang sakit butuh kesabaran ekstra, tetapi ini merupakan amalan yang mulia dengan merawat hambanya yang sedang sakit dengan tetap ingat Allah apapun bentuk ujian yang datang,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa orang yang sedang sakit tentunya membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Islam pun mengajarkan umat muslim untuk mendampingi saudaranya yang sedang ditimpa musibah.

“Selain bernilai pahala, mendampingi orang sakit juga dapat memberikan efek optimis kepada si pasien untuk sembuh,” tambahnya.

Selain menjenguk dan mendoakan ia juga memberikan santunan untuk membantu Ruslan dalam pengobatannya yang belum lama ini melakukan operasi.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Piter – Prenkki

About Feren Nisya

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …