Selasa , 26 Januari 2021
Home / Bengkulu / Masjid Al-Azhar Terapkan Program Makan Akbar Jumat Berkah

Masjid Al-Azhar Terapkan Program Makan Akbar Jumat Berkah

 

Bengkulu,InfoPublik – Semenjak adanya program Walikota Bengkulu Helmi Hasan yakni Jumat Berkah, masjid-masjid dikota Bengkulu berlomba menerapkan program mulia Walikota Bengkulu, kali ini Masjid Al-Azhar Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung menerapkan program jumat berkah yang telah dijalankan selama sebulan kurang lebihnya. Selasa, (4/02/2020). Banyak manfaat yang telah didapat oleh masyarakat dalam menerapkan jumat berkah tersebut.

Rustomo selaku pengurus masjid Al-Azhar kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung mengatakan Ia sangat antusias terhadap program-program Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang terus menciptakan kebahagiaan ditengah masyarakat salah satunya dengan program Jumat Berkah.

“Alhamdulilah Jumat berkah ini telah kami terapkan sesuai dengan harinya, hari jumat penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatk gandakan oleh Allah SWT. Maka dari itu kita selalu limpahkan amalan-amalan kebaikan pada Masjid ini,” ringkasnya.

Ia juga mengatakan setiap Jumat, jamaah salat dimasjid ini banyak bersyukur karena sering ada yang bersedekah makan siang. Kadang berupa nasi bungkus, atau makan bersama di rumah salah seorang jamaah yang dekat dengan masjid.

“Semua jamaah salat menikmati hidangan yang disediakan. Tua, muda, anak-anak, yang datang ke masjid dengan jalan kaki hingga yang mengendarai mobil mewah bersatu dalam kehangatan menikmati santapan yang telah disiapkan,” ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan kembali bahwa hari Jumat ini merupakan hari yang istimewa bagi kaum muslimin. Ia adalah hari yang mulia dan umat Islam di seluruh penjuru dunia memuliakannya. Begitu banyak keutamaan hari Jumat ini.

Ia pun berharap semoga suatu saat nanti apabila masih diberi kesehatan dan kekuatan, berharap dengan kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam jumat berkah dimasjid kami guna mempererat tali persaudaraan antar umat muslim.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Piter – Prenkki

About Feren Nisya

Baca Juga

Viral di Medsos Buang Sampah di Laut, IRT ini Dapat Sanksi Dari Wawali

Bengkulu,InfoPublik – Sempat viral di media sosial karena membuang sampah di Pantai Panjang beberapa hari …