Minggu , 17 November 2019
Home / Bengkulu / Walikota Helmi Ajak Ikatan Keluarga Minang Berjuang Bersama

Walikota Helmi Ajak Ikatan Keluarga Minang Berjuang Bersama

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Helmi terus melakukan silaturahmi pada masyarakat Bengkulu. Silaturahmi ini juga dilakukannya bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi khususnya dalam setiap safari subuh di masjid – masjid yang ada di Kota Bengkulu. Ia pun mengajak masyarakat untuk berjuang bersama memenuhi shaf.

“Sudah saatnya kita berjuang bersama untuk memenuhi shaf masjid demi Kota Bengkulu Bahagia dan Religius. Alhamdullilah, safari subuh berjamaah kali ini hadir Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu,” kata Helmi saat safari subuh di Masjid Jihadul Ihsan Al-Taibi Talang Kering, Minggu (20/10/2019).

Disampaikan Helmi, perjuangan bersama untuk memenuhi shaf salat ini bisa dilakukan melalui gerakan subuh berjamaah. “Gerakan ini bertujuan mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk gemar melakukan salat berjamaah sekaligus memakmurkan masjid. Tidak sempurna salat seseorang, yang rumahnya berdekatan dengan masjid tetapi dia tidak salat berjamaah di masjid itu,” ungkapnya.

Dikatakan Helmi, tujuan dari safari subuh ini juga sangat bermakna yaitu membentuk karakter manusia yang islami dan bersyariat. Helmi mengajak masyarakat menjadikan masjid sebagai sarana tempat berkumpul untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan, dan hal – hal yang bermanfaat untuk lainnya, misalnya mengadakan pengajian ataupun kegiatan keagamaan lainnya untuk kemaslahatan umat.

“Mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah terpancing dengan hal – hal yang bisa menyesatkan dan memecah belah tali silaturahmi,” ujarnya.

Disampaikan Helmi, safari subuh ini juga menjadi ajang silahturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Pejabat dan rakyat biasa bercampur baur penuh kekeluargaan melaksanakan salat subuh berjamaah.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada IKM Bengkulu yang sudah berperan aktif dan ikut serta menyemarakkan setiap kegiatan subuh berjamaah di Kota Bengkulu. Ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat,” ujarnya.

Turut mendampingi Walikota dan Wawali dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah dan para kepala OPD. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Piter
Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Peresmian Penggunaan Masjid, Wawali Minta Masjid Dimakmurkan Bukan Hanya Dipercantik

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meresmikan Masjid Subulussalam Kel. Bentiring Kec. …