Sabtu , 16 November 2019
Home / Bengkulu / Kunjungi Pemkot Bengkulu, Sultan Najamudin Siap Perjuangkan Pembangunan Kota Bengkulu

Kunjungi Pemkot Bengkulu, Sultan Najamudin Siap Perjuangkan Pembangunan Kota Bengkulu

Bengkulu, Info Publik- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sultan Bactiar Najamudin (SBN) melakukan kunjungan kerja perdananya di Kota Bengkulu. SBN yang merupakan Anggota DPD RI terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu bertemu Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Bengkulu. Pertemuan itu terasa hangat karena hubungan persahabatan antara Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan SBN terjalin dengan baik.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik kedatangan Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin di Balai Kota Bengkulu mengaku bangga atas kunjungan kerja perdananya ke Kota Bengkulu.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamuddin kami sangat bangga dengan adanya kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ini, kami juga meminta maaf untuk ketidaknyamanan dan ketidaksiapan atas kunjungan pertama Wakil DPD RI karena ini juga merupakan kunjungan mendadak dari bung Sultan, ” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Jumat (18/10/2019).

Dalam obrolan hangatnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menaruh harapan besar ke Sultan Najamudin yang merupakan salah satu perwakilan Anggota DPD RI di pusat. Dimana, Sultan Najamudin terkenal cukup dekat dengan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengusulkan proposal ke Kementerian pusat. Saat itu, Pemkot Bengkulu mengajukan pembangunan waduk di Kelurahan Tanjung Jaya untuk mengatasi banjir di Kota Bengkulu. Proposalnya sudah kami serahkan ke kementerian dan BNPN, kami harap ini bisa dibantu untuk diperjuangkan,” kata Helmi Hasan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin mengatakan siap membantu memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kota Bengkulu.

“Saya sudah diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua DPD RI maka dari itu saya berkewajiban dan bertanggung jawab atas amanah yang diberikan dengan bukti kerja nyata mambantu gubernur, Walikota, dan Bupati dalam menjalankan program kerja dan memberikan kan dorongan agar pusat lebih memperhatikan Kota Bengkulu , ujar Sultan B. Najamudin yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur Bengkulu.

Sultan yang merupakan mantan Wagub Bengkulu itu menilai, ada banyak program yang dibutuhkan provinsi ini. Ia pun akan mendorong pemerintah pusat untuk semakin memperhatikan Provinsi Bengkulu.

“Saya akan berkoordinasi dengan walikota, bupati dan gubernur. Tugas saya memastikan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu, dari sisi anggarannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat Bengkulu yang telah memberikan amanah kepada dia untuk menjadi senator. “Ini kunjungan kerja pertama saya selain tugas-tugas di Jakarta,” tutupnya. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta: Meka Yuliana – Feren – Tedi Cho
Dokumentasi: Piter, Franky
Editor : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Peresmian Penggunaan Masjid, Wawali Minta Masjid Dimakmurkan Bukan Hanya Dipercantik

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meresmikan Masjid Subulussalam Kel. Bentiring Kec. …