Rabu , 13 November 2019
Home / Bengkulu / RSHD Kota Bengkulu Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Pasien

RSHD Kota Bengkulu Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Pasien

Bengkulu, InfoPublik – Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) merupakan salah satu rumah sakit kebanggaan milik masyarakat Bengkulu. Rumah sakit yang merupakan milik dan dikelolah Pemerintah Kota (Pemkot) selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pasien yang dirawat dan berobat di RSHD Kota Bengkulu.

Sebagai salah satu Rumah Sakit yang berada di Kota Bengkulu, RSHD punya cara tersendiri untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sebagaimana ditekankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menggagas berdirinya RSHD Kota Bengkulu agar pelayanan terhadap pasien lebih di optimalkan, salah satunya harus bersikap ramah dan murah senyum kepada masyarakat yang datang, baik itu dari Direktur, Perawat hingga sekurity harus melayani masyarakat dengan baik.

RSHD yang beroperasi di bangunan Eks Kantor Walikota dan DPRD Kota Bengkulu, RSHD Kota Bengkulu sudah menunjukan pembangunan yang signifikan. Terlihat, dari awalnya hanya memiliki beberapa ruangan, kini RSHD hampir punya banyak ruangan dengan fasilitas yang memadai. Ini tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Bengkulu yang memilih RSHD Kota Bengkulu sebagai pilihan utama.

Berawal dari Nawaitu / niat baik dari Walikota Bengkulu, RSHD Kota Bengkulu sudah mampu melayani pasien darimanapun. Bahkan, pasien banyak berasal dari luar Kota Bengkulu dan Luar Provinsi Bengkulu.

“APBD Kita yang minim tidak menutup kemungkinan untuk membesarkan RSHD Kota Bengkulu. Dengan diawali niat yang baik, Insya Allah RSHD Kota Bengkulu akan menjadi rumah sakit terbaik di Provinsi Bengkulu, di Indonesia dan bahkan di Dunia,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Pelayanan RSHD Kota Bengkulu yang Optimal, tidak sedikit mendapat pujian dari pasien yang dirawat di RSHD Kota Bengkulu. Bahkan, Pujian datang dari Amrah Pasaribu (58), Warga Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Amrah Pasaribu yang merupakan pasien di RSHD sangat senang dan bangga atas pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Harapan dan Doa.

“Saya kebetulan sedang berada di Bengkulu untuk melihat anak yang ada tinggal di Bengkulu. Awalnya saya tiba tiba mengalami rasa nyeri di ulu hati, oleh karena itu anak saya membawa untuk berobat dan dirawat di RSHD Kota Bengkulu ini,” cerita Amra yang mengaku bangga atas pelayanan di rumah sakit Kota Bengkulu, Jumat (18/10/2019).

Amrah Pasaribu yang mengaku baru 2 minggu berada di Kota Bengkulu harus dirawat di RSHD Kota Bengkulu ruangan safa pada ruangan D mengaku sangat senang atas pelayanan di RSHD Kota Bengkulu selama 3 hari harus di rawat inap.

“Awalnya saya tidak yakin akan dilayani dengan baik. Dimana, saya berasal dari luar provinsi Bengkulu dan juga pasien yang berobat dengan menggunakan Kartu BPJS. Ketidakyakinan itu berubah, saat saya dilayani dengan baik, dari administrasi hingga dirawat inap, pihak rumah sakit sangat melayani dengan baik,” puji Amrah Pasaribu yang baru keluar dirawat di RSHD Kota Bengkulu, Jumat (18/10/2019).

Diceritakannya, Pelayanan di RSHD ini merupakan pelayanan terbaik rumah sakit yang pernah ia masuki. Seperti, perawatnya selalu sabar dan ramah melayani kami pasien. Ditambah, pada hari ini (Jumat, 18/10) diisi dengan ceramah / siraman rohani dari pihak rumah sakit untuk pasien dan keluarga pasien.

“Tadi kami mendengarkan ceramah agama, hati ini sangat sejuk meskipun masih sakit saat mendengarkan ceramah agama. Saya dan pasien lainnya mendengarkan ceramah agama dengan baik, rasa sakit pun terasan hilang sejenak. Sebanyak saya masuk rumah sakit di Sumatera Utara, baru kali ini ada pelayanan pemberian ceramah agama. Semoga kedepannya pelayanan di rumah sakit terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien,” pungkasnya.

Sekedar Informasi, RSHD Kota Bengkulu selalu berbenah dengan menambah ruangan perawatan. Informasinya, di tahun 2020 Pemkot Bengkulu akan menganggarkan menambah Ruangan Operasi (OP). (Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan …