Selasa , 19 November 2019
Home / Bengkulu / Pemkot Gelar Rapat TEPRA

Pemkot Gelar Rapat TEPRA

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi anggaran (TEPRA) Tahun Anggaran 2019, di Ruang Rapat Hidayah Kantor Walikota Bengkulu, Jumat (18/10/2019).

Rapat TEPRA dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon, dan diawasi langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu hadir dalam rapat ini.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui tantangan dan solusi dalam mewujudkan pengelolaan data realisasi anggaran yang akurat dan terintegrasi.

“Kegiatan Evaluasi Kinerja dan Evaluasi Realisasi Anggaran ini untuk melakukan pengendalian, pemantauan dan evaluasi terhadap efektivitas pelaksanaan anggaran Triwulan III Tahun 2019 lingkup Pemerintah Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Disampaikan Dedy, evaluasi Ini diharapkan agar tergambarkan secara komprehensif capaian-Capaian Kinerja Yang Dilakukan. “Bukan hanya realisasi fisik dan non fisik, tetapi kita ingin capaian-capaian itu berbanding lurus dengan target kita,” sampainya.

Hal senanda disampaikan Marjon. Rapat TEPRA ini membahas apa saja masalah yang ada agar didorong lagi supaya penyerapan yang rendah menjadi meningkat.

“Diingatkan pada seluruh pimpinan perangkat daerah untuk memperhatikan jadwal menghadapi akhir tahun anggaran 2019 juga batas akhir dalam rangka tertib administrasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan,” ujarnya.

“Diupayakan target penyerapan anggaran triwulan ini bisa terealisasi lebih maksimal, kita berharap agar rekan-rekan tidak menunggu deadline untuk mengirim laporan pertanggungjawaban,” tutupnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Foto : Prenkki
Editor : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Wawali Harapkan Sajadah Baru Menambah Semangat Ibadah Jamaah

  Bengkulu, InfoPublik – Seusai menjalankan ibadah salat jumat dan peresmian penggunaan Masjid, Wakil Walikota …