Rabu , 13 November 2019
Home / Bengkulu / Jalan Asahan – Kapuas Kian Menawan

Jalan Asahan – Kapuas Kian Menawan

Bengkulu, InfoPublik – Program seribu jalan mulus yang dicanangkan Pemkot Bengkulu terus berlanjut. Nyaris, semua jalan raya yang ada di tanah kelahiran Fatmawati sekarang sudah bagus.

Tak hanya mulus, jalan-jalan yang dulu sempit, saat ini dilebarkan. Satu jalur menjadi dua lajur. Salah satunya Jalan Asahan – Jalan Kapuas. Sepanjang 1,1 KM Jalan Asahan – Kapuas disulap menjadi lebar hingga lalu lintas akan tertata dengan rapi.

Jalan Asahan – Kapuas setiap harinya selalu dipadati kendaraan roda dua dan roda empat. Mengingat sekitar kawasan jalan tersebut merupakan akses menuju ke Kantor Gubernur Bengkulu. Dimana, juga sering dilewati untuk menuju 3 sekolah, baik itu ada SD, SMP dan MA.

Dengan menggunakan Alokasi Anggaran dari APBD Kota Bengkulu Jalan Asahan – Kapuas kian bersolek. Siapa yang ingat Jalan Asahan yang berada tepat di depanoGedung DPRD Provinsi hingga simpang Cimanuk dulunya selalu macet dan sempit. Sekarang? Sedang dibangun oleh Pemkot Bengkulu. Kian lebar. Kian mulus. Kian menawan.

Dibangun atas hasil pajak yang sudah dibayarkan masyarakat, Pembangunan Jalan Asahan – Kapuas yang tak jauh dari Kantor Gubernur Bengkulu itu sudah 58 persen rampung. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu bahkan tengah menyelesaikan drainase yang berada di samping kanan dan kiri jalan.

“Kita targetkan dalam 2 minggu ini drainase selesai,” ucap Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas PUPR Jalan Asahan – Kapuas Yayan Karto, Sabtu (19/10).

Setelah drainase kelar, lanjutnya, kontraktor akan mulai membangun trotoar. “Trotoarnya nanti beda, akan menggunakan cap. Jadi dijamin sangat cantik hasilnya,” kata dia melanjutkan.

Dengan sisa waktu kurang lebih 50 hari, ia pun optimis proyek yang dikerjakan oleh PT Rodateknikindo ini bisa selesai tepat waktu.

“Nanti, aspalnya kita lapisi lagi satu lapis. Jadi ketahanan jalan akan lebih kuat. Selain itu, akan lebih mulus,” imbuhnya.

Tak hanya itu, ia menerangkan, di median jalan akan diberi lampu dekoratif. Lampu tersebut sudah dipesan akan dipasang pada waktunya.

“Pada peningkatan Jalan Asahan yang dibuat median jalan sepanjang 650 Meter akan dipasang 13 titik lampu dekoratif lengan. Pemasangan lampu dekoratif ini untuk mempercantik pemandangan di sini. Apalagi kalau malam, akan lebih cantik,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung pembangunan Jalan Asahan – Kapuas.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam pembangunan jalan Asahan – Kapuas. Ini tak lepas dari ketaatan dan kesadaran warga Kota Bengkulu dalam hal membayar pajak. Dari uang hasil pajak yang sudah dikumpulkan, Pemkot bisa bangun Jalan Asahan – Kapuas. Serta juga ucapan terimakasih untuk PT PLN Bengkulu, Telkom Bengkulu dan PDAM Kota Bengkulu yang juga turut andil dalam membantu kelangsungan pekerjaan jalan Asahan – Kapuas. Semoga hingga akhir pekerjaannya sesuai yang kita harapkan,” pungkas Walikota Bengkulu Helmi Hasan. (rilsi/MC Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros / Tedi Cho

 

About Feren Nisya

Baca Juga

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia

Giliran Pemkab Bengkulu Utara MoU Religius dan Bahagia Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan …