Jumat , 22 November 2019
Home / Bengkulu / Gunakan Kapal Banawa Nusantara, Walikota Bengkulu Jelajahi Wisata Pulau Tikus

Gunakan Kapal Banawa Nusantara, Walikota Bengkulu Jelajahi Wisata Pulau Tikus

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu baru saja mendapatkan bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kapal Banawa Nusantara 96 rencananya akan menjadi sarana transportasi menuju tempat wisata Pulau Tikus.

Setiba di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi mencoba langsung menumpangi kapal Banawa Nusantara untuk menjelajahi wisata Pulau Tikus.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kementeriam Perhubungan RI atas diberikannya bantua hibah kapal untuk Pemkot Bengkulu. Ini tentunya akan menjadi alat transportasi terbaik untuk masyarakat menuju wisata Pulau Tikus,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Minggu (20/10).

Kapal Banawa Nusantara ini memang diberikan Kemenhub untuk mendukung wisata yang ada di Indonesia.

“Alhamdulilah, kapal yang diberikan ini cukup bagus. Dapat menampung sekitar 40 penumpang. Fasilitas kapal memadai, ada AC, televisi, ada toilet dan lainnya. Serta juga dilengkapi dengan pelampung,” kata Helmi Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Bardin Andusti mengatakan hibah kapal ini atas usulan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ke Kementerian Perhubungan Ri.

“Alhamdulilah, usulan bapak walikota diterima Kemenhub RI. Kota Bengkulu salah satu yang mendapatkan bantuan hibah kapal. Ini sebagai bentuk keseriusan Pemkot Bengkulu mendorong majunya wisata yang ada di Bengkulu,” ucapnya.

Sudah diterimanya bantuan hibah kapal dari Ditjen Perhubungan laut, Bardin mengatakan akan membahas terkait pengelolan dari kapal tersebut.

“Nanti akan kita bahas dulu, apakah nantinya akan dikelola masyarakat melalui LPM atau seperti apa nantinya,” pungkas Bardin.

Pulau Tikus, Tempat Iktikaf untuk Semua

Dalam ujicoba menggunakan Kapal Banawa Nusantara, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelajahi wisata Pulau Tikus. Berulangkali, Ia memuji pesona keindahan pulau tikus.

“Pulau tikus ini merupakan pulau yang sangat indah. Banyak potensi luar biasa yang bisa kita kembangkan di pulau ini. Insya Allah kajian sedang kita lakukan, sehingga nantinya pulau ini dapat memberikan kemanfaatan untuk nelayan, masyarakat, Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu,” ucap Helmi Hasan, Minggu (20/10/2019).

Ia mengaku kagum akan pesona keindahan dari pulau tikus, sehingga Pulau Tikus dapat menjadi tempat iktikaf / ibadah untuk kita semua.

“Saya tadi menyampaikan dengan Ustadz Saeed Kamyabi bahwa Pulau Tikus ini sangat bagus untuk menjadi tempat iktikaf untuk kita semua. Nantinya, kita akan menginap di pulau tikus untuk melaksanakan itikaf,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan akan mengusulkan untuk revitalisasi pulau tikus.

“Kedepannya kita akan menata pulau tikus lebih baik lagi. DKP akan mengusulkan untuk melakukan revitalisasi perluasan lahan pulau tikus. Nantinya pulau tikus akan menjadi destinasi wisata baru di Provinsi Bengkulu. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pulau tikus masih termasuk dalam bagian wilayah Kota Bengkulu. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Aang
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Ujian Kenaikan Pangkat, ASN Diharapkan Tingkatkan Golongan

  Bengkulu, InfoPublik – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) gelar Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat …