Senin , 19 Agustus 2019
Home / Bengkulu / Salat Id di Masjid At Taqwa, Walikota Ajak Umat Jadi Pemenang

Salat Id di Masjid At Taqwa, Walikota Ajak Umat Jadi Pemenang

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi melaksanakan Solat Idul Fitri bersama di Masjid At Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (15/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Helmi menyampaikan Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin atas dosa dan khilaf yang disengaja maupun tidak disengaja. Ia juga menjelaskan bulan Ramadan adalah pemanasan untuk kita lebih meningkatkan amal dan ibadah.

“Bulan Ramadan ini ibarat pertandingan. Dalam pertandingan ini kita jadi pemenang. Orang yang menjadi pemenang tersebut yaitu orang yang mempertahankan memakmurkan masjid, mempertahan solat berjamaah di masjid, mempertahankan baca Al Qur’an, meningkatkan sedekah, dan pemenang itu adalah orang yang masih meningkatkan ibadah sunnahnya,” ungkap Helmi Hasan.

Sementara itu, Ustadz Dani Hamdani dalam ceramah solat Id mengingatkan jemaah tentang fitrahnya.

“Fitroh kita mencintai orangtua, Fitroh kita mencintai keluarga, fitroh kita mencintai sahabat dan tetangga serta Fitroh kita mencintai semua lapisan kehidupan berbangsa dan negara. “momentum hari raya lebaran idul Fitri 1440 Hijriah ini, mari jaga fitroh kita,” ucapnya.

Usai Solat Idul Fitri, Walikota dan Wakil Walikota saling bersalaman dengan masyarakat mohon maaf lahir dan batin serta dilanjutkan dengan open house di Balai Kota.(Rilis/ Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros

Dokumentasi : Prengki

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Peringati HUT RI Ke 74, Ini Kata Pejuang Veteran Tentang Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal tersebut Pemkot Bengkulu …