Selasa , 12 November 2019
Home / Bengkulu / Obor, Bedug dan Gema Takbir Berkumandang di Langit Kota Bengkulu

Obor, Bedug dan Gema Takbir Berkumandang di Langit Kota Bengkulu

Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar..Laa Ilaaha Illaalaah Wallahu Akbar, Allahu Akbar Walillaahil Hamd… Demikian gema takbir yang berkumandang di langit Kota Bengkulu, Selasa (4/5/2019) malam.

Gema takbir yang disuarakan dari Masjid At Taqwa itu, diadakan Pemerintah Kota Bengkulu. Takbiran tersebut mengusung tema 1001 bedug dan 1001 doorprize.

Kegiatan malam takbiran yang digagas oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan diawali dahulu dengan buka puasa bersama, solat magrib dan isya berjamaah yang dihadiri Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Unsur Forkopimda, FKPD Kota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Asisten, Kepala OPD serta Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang telah ikut serta sukses mensukseskan malam takbiran 1001 bedug di masjid At Taqwa Kota Bengkulu.

“Persiapan acara takbir 1001 bedug ini hanya 2 hari, Alhamdulillah acara terselenggara dengan sukses. Ini perdana kita lakukan di Kota Bengkulu, ini kita lakukan dipusatkan hanya di masjid. Pemerintah Kota Bengkulu selalu mengajak semua masyarakat untuk memakmurkan masjid. Dengan memakmurkan masjid, insha Allah, Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan keberkahan dari bumi,” ucapnya.

Helmi mengingatkan semua masyarakat untuk selalu tetap semangat memakmurkan masjid.
“Bulan Ramadan sudah berakhir, tapi semangatnya tidak boleh meninggalkan kita, semangat memakmurkan masjid, semangat untuk solat berjamaah, semangat untuk tadarus, semangat untuk bersedekah,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi malam takbiran yang diselengarakan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Ini acara penuh sukacita, penuh dengan nilai nilai kekeluargaan, jamuan makan malam, nabuh 1001 bedug serta penuh dengan doorprize. ini sebagai bentuk kesungguhan menyambut lebaran idul fitri dal suasana  suka cita, bahagia, nyaman  dan ruang gembira menyambut hari kemenangan,” ungkapnya.

Lanjut Rohidin, acara seperti ini dapat menyabung silaturahmi, kegiatan seperti ini penuh nilai nilai kekeluargaan. “Kalau saja ini dilakukan seluruh Bupati Kabupaten/Kota di Bengkulu seperti jni, tentu saja Saya merasa adem, merasa tenang dan nyaman melihat keseluruhan masyarakat Bengkulu hidup dalam suasana Religius,” pungkasnya.

Untuk diketahui, usai melaksanakan Takbiran bersama, Gubernur, Walikota dan seluruh masyarakat Bengkulu menyantap gulai kambing dan nasi kebuli yang telah disiapkan Laskar At Taqwa. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Yudha Baros

Dokumentasi : Prengki

Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Akhir Tahun Semua Pasar di Kota Bengkulu Sudah Rapi

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta agar seluruh pasar yang ada di …