Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Walikota Bengkulu Ajak Jaga Persaudaraan

Walikota Bengkulu Ajak Jaga Persaudaraan

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta jajarannya melaksanakan kegiatan Safari Subuh berjamaah di Masjid al Mukmin, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Minggu (27/10/2019).

Kegiatan safari subuh berjamaah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu setiap minggunya. Kegiatan Safari Subuh berjamaah ini merupakan salah satu jalan agar Pemkot Bengkulu lebih dekat dengan masyarakat serta dapat meningkatkan keimanan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, Safari subuh berjamaah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selain Safari Sholat Jum’at. Dengan maksud dan tujuan untuk Bersilaturahmi serta mengajak kepada segenap warga untuk meramaikan masjid.

“Mari kita selalu menjaga persaudaraan dan toleransi antar umat beragama, karena kerukunan antar umat beragama dan warga akan membuat kita merasa aman dan nyaman,” ajaknya.

Karena, sambung Helmi, jalinan keluarga terdekat dimulai dari para tetangga lingkungan sekitar yang nantinya pertama kali akan menolong kita apabila ada kesulitan yang kita alami.

“Orang-orang beriman itu bersaudara. Maka eratkanlah hubungan antara kedua saudaramu itu dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mendapat rahmat. Mempererat persaudaraan juga salah satu cara mewujudkan Kota yang bahagia dan Religius,” ungkapnya.

Dikatakan Helmi, ibarat perumpamaan orang-orang beriman dalam berkasih sayang dan cinta seperti tubuh yang padu, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota tubuh yang lain ikut merasa sakit.

“Begitu juga dengan safari subuh berjamaah ini, lewat memakmurkan masjid ini kita bisa saling bertukar masukan, Pemkot Bengkulu bisa mengetahui kendala masyarakat dan insyaallah akan memecahkan kendala itu demi terciptanya Kota Bahagia dan Religius,” ujarnya.

“Artinya, memakmurkan masjid salah satunya lewat safari subuh kita bisa mempererat persaudaraan dan menjadi tau permasalahan antar saudara,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Piter

About Feren Nisya

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Hilman : Masyarakat Harus Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu diwakili Staf ahli bidang hukum dan politik Pemerintah Kota …