Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Kontingen Jambore Pramuka Diminta Jaga Citra Positif Daerah

Kontingen Jambore Pramuka Diminta Jaga Citra Positif Daerah

Bengkulu, InfoPublik – Kontingen Jambore Pramuka daerah Kota Bengkulu berangkat menuju Jambore Pramuka Daerah Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Keberangkatan Kontingen Kota Bengkulu menggunakan 7 Mobil Bus dan 2 Mobil truk untuk pengangkut barang dengan titik kumpul keberangkatan di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bengkulu.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu Levi Nurseha, mengingatkan para Kontigen yang berangkat untuk selalu menjaga citra positif Kota Bengkulu dan harus selalu menjaga Kesehatan serta kekompakan.

“Saya harapkan selama mengikuti jambore adik-adik dapat memberi citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan, sesuai dengan Moto Kontigen Pramuka Kota Bengkulu, Berani bersatu untuk mewujudkan Kota Religius dan Bahagia,” katanya.

Levi juga berpesan kepada para anggota Pramuka yang berangkat untuk menimba pengalaman dan persahabatan di alam terbuka bersama anggota kepanduan dari daerah lain.

“Kontigen Pramuka harus menjadikan pengalaman di jambore ini sebagai bekal dalam membina jiwa kepemimpinan, meningkatkan kemampuan untuk modal mengembangkan diri, serta mendapat banyak pengetahuan baru dan menambah wawasan,” ujarnya.

Untuk diketahui Jambore Pramuka tingkat Provinsi ini digelar di Kabupaten Bengkulu Selatan tanggal 27 Oktober 2019 hingga 1 November 2019. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Editor : Nugroho

About Feren Nisya

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Tingkatkan PAD dari 10 Item Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu melakukan banyak terobosan untuk peningkatan Pendapatan …