Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Peduli Lingkungan, Pemkot Imbau Masyarakat Giat Gotong Royong

Peduli Lingkungan, Pemkot Imbau Masyarakat Giat Gotong Royong

Bengkulu, Info Publik- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong sekaligus menyerahkan secara simbolis alat kebersihan kepada Ketua RT 21 dan Ketua RT 23 di Kelurahan Semarang, Kecamatan Sungai Serut, Minggu (27/10/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sungai Serut atas kekompakan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga sekalian yang telah kompak dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, karena lingkungan yang bersih membuat kita nyaman, damai dan sejahtera, ” ujar Dedy

Dedy menegaskan kepada Camat dan Lurah untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke siring atau selokan dan rutin melaksanakan kegiatan gotong royong setiap Minggunya.

“Kepada Camat dan Lurah untuk memastikan betul lingkungan sekitar agar tidak ada yang membuang sampah sembarangan terutama ke siring maupun selokan dan kegiatan gotong royong ini harus di laksanakan rutin setiap Minggunya,” tegas Dedy

Dedy juga mengatakan untuk RT 21 yang rawan terkena banjir, Pemkot akan mecarikan solusi bagaimana menyiasati agar masalah itu bisa teratasi.

“Mungkin nanti akan kita bangun drainase agar air lebih mudah mengalir, jika nanti dana pemkot kurang kita coba minta bantuan ke Pemerintah Provinsi” tambah Dedy.

Dedy juga berharap agar kebersihan lingkungan di Kecamatan Sungai Serut bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan lagi kebersihan lingkungan tempat tinggal dan untuk tidak membuang sampah sembarangan, “tambahnya.

Sementara itu, Purwanto Budi Utomo selaku Camat Sungai Serut mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan Misi Kecamatan untuk membantu Pemkot dengan menebar kebaikan guna menjadikan Kota yang bersih, indah, sehat dan aman serta mewujudkan Kota yang Bahagia dan Religius.

“Saya mengajak masyarakat semuanya untuk ikut dalam acara bulan bhakti gotong royong guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar, Ini juga merupakan misi kami untuk membantu Program Pemerintah Kota dengan menebar kebaikan dalam bentuk kerjasama memperhatikan lingkungan sekitar agar tetap terjaga,” ungkap Purwanto.

Purwanto Budi Utomo juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial tetapi akan rutin dilaksanakan setiap minggunya.

“Ini hanya pencanangan kami, sebenarnya kami telah melaksanakan kegiatan gotong royong dari minggu-minggu sebelumnya, dan insyaallah kegiatan ini akan kami laksanakan secara rutin setiap minggunya, “tutup Purwanto.

Pewarta: Meka Yuliyana
Dokumentasi : Diah – Aang

About Feren Nisya

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Tingkatkan PAD dari 10 Item Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu melakukan banyak terobosan untuk peningkatan Pendapatan …