Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Usia Ke- 6, PDIM FEB UNIB Akan Adakan Seminar Nasional

Usia Ke- 6, PDIM FEB UNIB Akan Adakan Seminar Nasional

Bengkulu,Infopublik – Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (FEB UNIB) salah satu jurusan strata III yang ada di UNIB akan menggelar Seminar Nasional. Dimana, setelah 3 tahun lamanya PDIM tidak pernah mengadakan kegiatan seminar ilmiah.

Seperti diketahui, Pada tahun 2019 ini, PDIM FEB UNIB genap berdiri selama 6 tahun. Oleh karena itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku mahasiswa PDIM bersama kawan kawan se – angkatan serta alumni akan mengadakan kegiatan seminar nasional.

Ketua PDIM FEB UNIB, Prof. Dr. Kamaludin, SE, MM menyampaikan akan mengadakan seminar nasional pada Tahun Ke – 6 berdirinya PDIM FEB UNIB. Disampaikannya, atas permintaan alumni dan mahasiswa lainnya untuk Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang juga mahasiswa PDIM menjadi pelaksana kegiatan seminar nantinya.

“Setelah 3 tahun lamanya tidak pernah ada kegiatan. Oleh karena itu, ini menjadi tanggung jawab bersama, ditahun ke- 6 ini PDIM FEB UNIB akan mengadakan seminar nasional. InsyaAllah pada seminar nantinya, atas permintaan alumni dan mahasiswa untuk menjadi pelaksana kegiatan nantinya Dedy Wahyudi,” ujarnya saat menghadiri rapat persiapan acara seminar, Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua PDIM FEB UNIB Dedy Wahyudi menyampaikan kesiapannya dalam amanah menjadi pelaksana kegiatan seminar nantinya.

“Terimakasih karena mengamanahkan saya untuk menjadi pelaksana. Semoga kita bisa merencanakan untuk melaksanakan seminar ini di 6 Tahun PDIM FEB UNIB dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Dedy Wahyudi.

Lanjutnya, berdasarkan keputusan rapat sebelumnya kegiatan seminar nasional nantinya akan bertemakan mencari sosok pemimpin provinsi Bengkulu

“Sebenarnya kegiatan seminar ini sangat bagus, tapi saya terkejut dengan temanya. Karena menurut pandangan saya tema ini sangat rawan. Ketika kita pandai mengemas tema ini, maka itu akan jadi nilai plus untuk tim. Tetapi, kalau kita kurang pandai mengemas maka akan jadi nilai negatif bagi tim”, papar Dedy Wahyudi saat memimpin rapat.

Rapat yang berlangsung di kampus Unib Bengkulu berlangsung alot dengan tanya jawab pandangan peserta rapat akan kegiatan seminar nantinya.

Salah satu peserta rapat, Atisar S.Ag, MM, menyampaikan pandangannya terkait kegiatan seminar nasional PDIM FEB UNIB nantinya.

“Saya rasa momen Pemilihan Kepala Daerah ini tidak menjadi permasalahan, akan tetapi untuk menjadi narasumber atau pemateri nantinya lebih baik dari daerah Provinsi lain.

“Narasumber dari daerah lain sangat tepat. Dimana, mereka tidak berperan dalam pemilihan Kepala Daerah Bengkulu nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Dedy Wahyudi merekomendasi beberapa figur kepala daerah yang layak untuk diundang dan di apresiasi baik juga oleh peserta.

“Secara focus kita bisa mengundang figur-figur yang menginspirasi dan dibidang mereka masing-masing. nanti kita bisa mengundang Gubernur Sulsel, Dirjen Kemendagri, atau figur-figur yang menginspirasi lainnya dalam pembangunan”, ungkap Dedy.

Untuk diketahui seminar dengan tema Mencari Sosok Pemimpin Provinsi Bengkulu dalam rangka 6 Tahun PDIM FEB UNIB ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2019 di Ruang Rapat Rektorat Universitas Bengkulu. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta :Meiza/Haikal
Dokumentasi :Meiza/Aang
Editor : Yudha Baros

About Aang Verianto

Baca Juga

Datang ke Bengkulu, Wakil Walikota Lubuklinggau Kagumi Program Pro Rakyat

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengagumi dan mengapresiasi program-program Pemerintah Kota …