Selasa , 17 September 2019
Home / Bengkulu / Pedagang “Nyumbang” Kerupuk Untuk Jumat Berkah

Pedagang “Nyumbang” Kerupuk Untuk Jumat Berkah

Bengkulu, InfoPublik – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu “Jumat Berkah” yang digagas bapak Walikota Helmi Hasan menarik perhatian banyak masyarakat. Sebelumnya, pada Jum’at Minggu lalu,  Pemkot Bengkulu mengggelar makan akbar 1000 nampan nasi kebuli gulai kebuli. Besok (23/8), Pemkot kembali gelar Jumat berkah edisi ke- 3 makan 1000 nampan nasi ikan tempoyak di Masjid Agung Akbar At Taqwa.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan hidangan makan akbar edisi ke – 3 Jumat berkah menarik perhatian masyarakat terutama pedagang untuk ikut berpartisipasi ambil bagian dalam program tersebut. Dimana, nelayan nyumbang ikan hasil tangkapannya dan pedagang durian juga nyumbang olahan tempoyaknya. Kali ini, pedagang kerupuk ikut berpartisipasi nyumbang pada program Jumat berkah tersebut.

Pedagang kerupuk jangek, Firman mengatakan ikut serta berpartisipasi dalam program Jumat berkah makan Akbar 1000 nasi tempoyak nantinya.

“Alhamdulillah, Allah menggerakkan hati saya untuk ikut nyumbang pada Jum’at berkah nantinya. Insyaallah saya akan memberikan kerupuk hasil olahan sendiri untuk program bersama tersebut,” ucapnya.

Ia mengaku senang dan bangga melihat warga kota Bengkulu berkumpul bersama makan di masjid Agung AT Taqwa.

“Saya senang lihat program bapak walikota yang terus memakmurkan masjid dengan cara mengajak masyarakat makan bersama yang sebelumnya didahului Solat berjemaah. Insyaallah saya sudah menyalurkan sedikit kerupuk melalui Dinas Perindag Kota Bengkulu yang selama ini membina kami para pedagang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma membenarkan UKM dibawah Disperindag mengantarkan kerupuk yang disumbangkan untuk acara makan Akbar di masjid At Taqwa.

“Ya, kerupuk jangek sebanyak 4 plastik besar sudah diantarkan ke masjid At Taqwa. Semoga UKM lainnya dibawah binaan Disperindag juga ikut serta nyumbang hasil olahan makanannya. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros

About Aang Verianto

Baca Juga

Cegah Bencana dengan Memakmurkan Rumah Ibadah

Bengkulu, – Info Publik, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka kegiatan Simulasi dan Sosialisasi Bencana …