Kamis , 9 April 2020
Home / Bengkulu / Resmikan Masjid Al Iman, Walikota Sebut Gratiskan Listrik dan PDAM Rumah Ibadah Buka 24 Jam

Resmikan Masjid Al Iman, Walikota Sebut Gratiskan Listrik dan PDAM Rumah Ibadah Buka 24 Jam

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi meresmikan Masjid Al Iman yang berada di Jalan Mayjend Sutoyo Kelurahan Tanah Patah, Kamis (22/8/2019). Dalam kesempatan ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan imbauan untuk rumah ibadah buka 24 jam.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan Visi Pemkot Bengkulu mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia, salah satu caranya dengan memakmurkan rumah ibadah.

“Saya mengimbau untuk seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu untuk buka 24 jam, hal ini dengan tujuan untuk memakmurkan rumah ibadah. Karena, sesuai janji Allah SWT, barangsiapa yang memakmurkan rumah ibadah maka Allah memakmurkannya. Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi,” ucap Helmi Hasan saat meresmikan masjid Al Iman.

Demi menyukseskan imbauan rumah ibadah buka 24 jam, sambungnya, Pemkot Bengkulu akan membantu biaya biaya yang dikeluarkan rumah ibadah saat ini.

“Misalnya PDAM masjid, bulan September nantinya, Pemkot memberikan langganan air PDAM dengan gratis, kemudian Pemkot kedepannya akan menganggarkan Listrik rumah ibadah juga gratis. Ini tentunya dukungan Pemkot Bengkulu untuk memakmurkan rumah ibadah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan akan pentingnya memakmurkan rumah ibadah.

“Program memakmurkan masjid ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, imam masjid, habib dan lain sebagainya, melainkan ini tanggung jawab kita bersama. Semoga Allah memberikan keberkahan untuk Kota Bengkulu tercinta,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemberian PDAM dan Listrik gratis ini untuk rumah ibadah yang aktif buka 24 jam. Pemberian gratis ini akan diberikan selama 1 tahun dan akan dievaluasi lagi nantinya.

(Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Franky
Editor : Yuda baros

About Aang Verianto

Baca Juga

Walikota Bengkulu Tutup eks Lokalisasi

Bngkulu,InfoPublik – Kawasan eks lokalisasi atau tempat praktek prostitusi di Kota Bengkulu Kamis (9/4/20) resmi …