Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Taman Segitiga Lupis Dimanfaatkan Pebasket Luar Kota Bengkulu

Taman Segitiga Lupis Dimanfaatkan Pebasket Luar Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Taman Segitiga Lupis menjadi tempat positif bagi pebasket yang ada di Bengkulu. Bahkan, klub asal luar Kota Bengkulu juga memanfaatkan lapangan basket taman yang berada di Jalan Flamboyan tersebut.

Klub basket Benteng Raflesia Warior (BRW) misalnya, melakukan latihan di taman itu. Klub yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah ini sering berlatih setiap pagi di sana.

“Kami latihan di sini karena sedang melakukan persiapan untuk pekan olahraga tingkat basket provinsi,” kata Pelatih Kepala Klub BRW, Muhar Azari, di Taman Segitiga Lupis, Senin (5/9/2018).

Menurutnya, fasilitas Taman Segitiga Lupis sangat memadai dengan tersedianya tempat duduk yang teduh, tong sampah, lampu penerangan serta tempat parkir yang cukup untuk pengunjung. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil memanfaatkan lahan yang dulunya kosong itu dengan membangun lapangan basket.

“Sangat positif dengan adanya lapangan outdoor seperti ini untuk perkembangan olahraga bidang basket terkhusus di Kota Bengkulu. Harapannya lapangan seperti ini ditambah lagi, kalo bisa di setiap kecamatan ada lapangan outdoornya,” ujar dia.

Ia menyampaikan para pemain basket juga rajin melakukan perawatan lapangan. “Setiap pagi dan sore, pemain basket menyapu lapangan dan membuang sampah,” katanya.

Untuk diketahui, Taman Segitiga Lupis dulunya adalah taman biasa yang bisa dibilang terbengkalai. Pada 2018, Pemkot Bengkulu membangun lapangan basket di taman tersebut. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Boki Vanroyen
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …