Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Raih Predikat Sangat Inovatif, Walikota Ucap Terimakasih Atas Bimbingan Gubernur Bengkulu

Raih Predikat Sangat Inovatif, Walikota Ucap Terimakasih Atas Bimbingan Gubernur Bengkulu

Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu berhasil meraih predikat sangat inovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penilaian ini diputuskan usai seluruh pemda mengisi Sistem Aplikasi Indeks Inovasi Daerah (SAIID) pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri. Dimana, Kota Bengkulu berhasil meraih indeks 3.270 berada di urutan ke – 68 dari 514 Kabupaten / Kota di Indonesia dengan predikat sangat inovatif.

Terkait predikat ini, Walikota Helmi Hasan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Sebab, inovasi-inovasi yang lahir di Kota Bengkulu tak lepas dari bimbingan Gubernur Bengkulu kepada seluruh pemda yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita ucapkan terimakasih, terutama juga kepada Gubernur Provinsi Bengkulu yang telah membimbing Kota Bengkulu ini,” ungkap Helmi Hasan, Jumat (22/11).

Menurut Helmi, Kota Bengkulu merupakan bagian dari Provinsi Bengkulu. Sehingga prestasi yang diraih Kota Bengkulu ini juga berkat kerja keras, dorongan, bimbingan gubernur, wakil gubernur dan Pemda Provinsi.

Dalam kesempatan itu, Walikota Helmi Hasan juga tak lupa bersyukur kepada Allah SWT atas inovasi yang lahir di Kota Bengkulu.

“Kita berdoa semoga di tahun-tahun yang akan datang kita bisa tingkatkan lagi dengan lahirnya kreatifitas-kreatifitas, inovasi-inovasi lainnya,” jelas Helmi.

Ia menegaskan inovasi yang dilahirkan di Kota Bengkulu tak lain bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. “Inovasi-inovasi ini memang selalu kita dorong kepada setiap ASN, setiap pejabat,” imbuhnya.

Dengan demikian, ia harap visi Kota Bengkulu menjadi kota yang bahagia dan relijius bisa terwujud.

“Kita senantiasa berupaya untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, beberapa inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu terutama dalam inovasi pelayanan kependudukan. Kemudian, dibawah kepemimpinan Helmi – Dedy lahir inovasi program HD Samawa, HD Oto, dan Honeymoon di Balai Kota, hingga ambulans gratis untuk seluruh kecamatan.

Tak hanya itu, program Samisake, seribu jalan mulus dan Bengkulu Terang Benderang juga dinilai sangat inovatif. Beberapa program sosial kemasyarakatan yang cukup menonjol lainnya adalah program Gerakan Peduli Siswa (GPS), dan Gerakan Peduli Yatim (GPY).

(MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi Cho / Yudha Baros

About Tim Redaksi

Baca Juga

Lagi Kerja, “Pasukan Kuning” Belajar Hapalan Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Mewujudkan Bengkulu Kota Hadits, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu gelar belajar …