Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / Kampanye Sehat, Walikota : Menjaga Dan Memelihara Prestasi Lewat Kebersamaan

Kampanye Sehat, Walikota : Menjaga Dan Memelihara Prestasi Lewat Kebersamaan

Bengkulu, InfoPublik – Setelah kembali meraih prestasi sebagai Kota Sehat yang kedua dengan peringkat Swasti Saba Wistara, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan gelar kampanye sehat guna mengajak masyarakat dan pemerintah serta lembaga terkait untuk menjaga prestasi kota sehat.

Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat pembukaan kampanye sehat di halaman kantor Walikota, Jumat (22/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, Swasta Saba Wistara merupakan level tertinggi penghargaan untuk kota sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Penghargaan tersebut merupakan salah satu indikator kinerja Pemkot dalam bidang kesehatan.

“Untuk itu, sambung Helmi, Pemkot Bengkulu bertekad untuk kedepannya akan mempertahankan predikat kota sehat Swasta Saba Wistara,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan aparat kewilayahan di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk mendukung serta menjaga prestasi yang sekarang sudah didapat.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Arifin Daud mengatakan, dengan kembali diraihnya penghargaan Swasti Saba Wistara yang kedua ini ia dan pihak terkait akan menjaga dan mepertahankan itu semua salah satunya lewat kebersamaan.

“Kita berharap kebersamaan untuk menjaga dan memelihara penghargaan itu terus kita jalin,” harapnya.

Ia juga berharap masyarakat, pemerintah serta lembaga terkait dapat menjaga dan memelihari perilaku sehat untuk kedepannya terus kita tumbuh kembangkan.

 

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Budiman

About Budiman

Baca Juga

Lagi Kerja, “Pasukan Kuning” Belajar Hapalan Hadits

Bengkulu, InfoPublik – Mewujudkan Bengkulu Kota Hadits, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu gelar belajar …