Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Puskesmas Jalan Gedang Raih Akreditasi Tingkat Utama se-Provinsi Bengkulu

Puskesmas Jalan Gedang Raih Akreditasi Tingkat Utama se-Provinsi Bengkulu

 

BENGKULU – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu meraih Akreditasi Tingkat Utama Untuk Puskesmas Jalan Gedang. Akreditasi ini merupakan pencapaian satu-satunya untuk Puskesmas yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menyampaikan, akreditasi ini diberikan atas hasil penilaian langsung Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (KAFKTP).

“Akreditasi diberikan dengan dasar pelayanan prima kesehatan, fasilitas dan ketersediaan sumber daya manusia di lingkungan Puskesmas itu sendiri,” terang Susilawaty ketika diwawancarai, Rabu (21/3/2018).

Selain itu, Akreditasi Tingkat Utama merupakan pencapaian hasil kerja keras semua pihak baik stake holder dan masyarakat itu sendiri.

“Tahun Depan kita dorong Puskesmas Jalan Gedang untuk Akreditasi Tingkat Paripurna. Ini merupakan akreditasi tertinggi,” ujar Susilawaty.

Tidak hanya itu, disampaikannya pula, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu sudah mengusulkan beberapa Puskesmas Kota untuk dapat di akreditasi tingkat lanjutan.

“Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi untuk Puskesmas Kota Bengkulu, khususnya agar mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui ada empat tingkatkan dalam Akreditasi Puskesmas. Yaitu, akreditasi tingkat dasar, tingkat madya, tingkat utama dan tingkat paripurna, akreditasi puskesmas ini dilakukan satu kali dalam tiga tahun. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery Ferdinand
Editor : Nugroho

About Hery Ferdinand

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …