Minggu , 20 Januari 2019
Beranda / Bengkulu / Bimtek Media Center se-Sumatera Dimulai

Bimtek Media Center se-Sumatera Dimulai

BALIKPAPAN – Bimbingan teknis (Bimtek) pembuatan konten untuk peningkatan kompetensi jurnalis media center daerah resmi dimulai. Kegiatan yang dimotori Kementerian Komunikasi dan Informatika itu digelar di Swissbell Hotel Balikpapan, Rabu (21/3/2018).

Plt Direktur Pengelolaaan Media Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Sumiati mengatakan saat ini pola pemerintahan menggunakan sistem e-goverment. Karena itu dibentuklah media center di daerah-daerah.

“Media center dirancang sebagai pusat layanan yang mendukung e-gov,” sampainya.

Dari media center, sambungnya, diharapkan ada penyebaran informasi pemerintah ke masyarakat. Selain itu masyarakat juga menyampaikan aspirasinya.

“Karena itu dibutuhkan konten penulisan yang tepat dan akurat serta bisa dipahami masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten III Pemkot Balikpapan Saiful Bahri berharap agar para peserta menikmati Kota Balikpapan dengan tenang. Dengan demikian semua rangkaian kegiatan bisa diikuti dengan baik.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta semua. Dan media center di semua daerah bisa terus maju,” jelasnya.

Untuk diketahui, bimtek ini akan digelar selama 2 hari. Ada 50 media center yang diundang dalam kegiatan ini dan berasal dari media center se Sumatera. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi – Piter
Editor : Nugroho

Tentang Tedi CHO

Baca Juga

Komitmen Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menghadiri penandatanganan Pencanangan Zona Integritas menuju …