Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Polda Bengkulu Perkuat Pengamanan Jelang Pemilu

Polda Bengkulu Perkuat Pengamanan Jelang Pemilu

 

Bengkulu, infopublik – Dalam rangka memperkuat pengamanan Pemilu, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu langsungkan Apel Gelar Pasukan Mantap Brata di Sport Center Kota Bengkulu, Rabu (19/9).

Apel gelar pasukan yang dilakukan Polda Bengkulu ini merupakan upaya pihak kepolisian bersinergi dengan instansi terkait dalam mengamankan proses Pemilu 2019 yang akan datang. Apel ini diikuti seluruh satuan dan jajaran yang ada di Polda Bengkulu guna pastikan personil, sarana, prasarana dalam mengamankan Pemilu 2019 mendatang.

Hadir Kepala Daerah, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), dan seluruh stakeholder di Provinsi Bengkulu. Untuk Kota Bengkulu sendiri dihadiri langsung oleh penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan seluruh jajaran guna mengecek personil, sarana dan prasana sebelum diterjunkan untuk mengamankan Pemilu 2019 agar terselenggara dengan aman dan damai,” papar Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung, di depan peserta apel.

Dalam apel yang bertajuk “Melalui apel gelar pasukan operasi mantap brata – 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri Yang kondusif” ini, Coki Manurung membacakan naskah pidato yang disampaikan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Ia juga menekankan bahwasanya sinergitas antara TNI dan POLRI harus diperkuat guna kuatkan pengamanan prosesi Pemilu yang akan datang. Dalam Apel Gelar Pasukan ini juga Polda Bengkulu menunjukkan simulasi pengamanan Pemilu apabila ada situasi yang tidak diharapkan. Ada pula pertunjukkan dari Polisi Wanita (Polwan) Mapolresta Bengkulu. (rilis/MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Fajril
Editor : Tedi

Tentang Tedi CHO

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …