Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Kunjungi Kominfosan Kota Bengkulu, Kominfo Bengkulu Utara Pelajari Pengelolaan Media Center

Kunjungi Kominfosan Kota Bengkulu, Kominfo Bengkulu Utara Pelajari Pengelolaan Media Center

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Rabu (19/9/2018). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Kota Bengkulu Denny Martin dan Kasi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik Nugroho Tri Putra di ruang kerja Kepala Dinas Kominfosan.

Kabid Pengelolaan Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara Sabilillah mengatakan, kunjungan ini dilakukan guna mempelajari pengelolaan media center dalam memproduksi berita dan dokumentasi.

“Ini merupakan kunjungan kami yang ketiga kalinya. Kami menganggap, Dinas Kominfosan Kota Bengkulu lebih berpengalaman dalam mengelola produk jurnalistik seperti berita dan dokumentasi,” kata Sabilillah.

Disampaikannya, kunjungan ini menjadi penting karena selama ini Media Center yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara sudah aktif, namun belum dikelola secara optimal.

“Kami masih perlu banyak belajar dan berdiskusi bersama Media Center Kominfosan Kota Bengkulu,” ujarnya didampingi dua orang staf.

Menanggapi kunjungan ini, Kabid Pengelolaan IKP Kominfosan Kota Bengkulu Denny Martin merespon positif keinginan Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara untuk berdiskusi mengenai pengelolaan media center.

“Untuk mengelola media center menjadi yang diharapkan dibutuhkan proses. Kami pun masih melakukan upaya-upaya untuk mengembangkan media center agar semakin baik. Perlu banyak dukungan, seperti kualitas sumber daya manusia termasuk fasilitas yang berteknologi tinggi,” terang Denny.

Selain itu, dibutuhkan pula niat dan keinginan untuk sama-sama mengelola dan memproduksi produk jurnalistik seperti berita dan dokumentasi dengan penuh komitmen dan konsisten.

“Pendistribusian tugas dan tanggung jawab tim dalam mengelola media center juga perlu diarahkan, agar apa yang dikerjakan dapat terukur,” sampainya.

Sebelumnya, Selasa (18/9/2018) Dinas Kominfosan Kota Bengkulu juga menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Selatan. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Awanda
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …