Rabu , 20 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Penjabat Walikota Resmikan Masjid Baitul Hamdi

Penjabat Walikota Resmikan Masjid Baitul Hamdi

Bengkulu, InfoPublik – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun meresmikan Masjid Baitul Hamdi yang beraa di RT 16 RW 03 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Sabtu (18/8/18). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita dilakukan.

Dengan rasa syukur, Budiman langsung bersujud di Masjid Baitul Hamdi. Hal ini lantatan, meresmikan rumah Allah merupakan sejarah pertama dalam hidupnya. Dia berterimakasih kepada warga yang telah berpartisipasi membangun rumah Allah tersebut.

Dia pun berharap masyarakat tidak hanya berupaya membangun masjid. Namun juga harus berupaya memakmurkannya.

“Masjid ini sudah jadi, tinggal sedikit memoles saja, Pemerintah Bengkulu akan membantu sekedarnya Rp10 juta untuk penyelesaian masjid ini,” ucap Budiman.

Dia berharap, masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan masjid, karena membuat sebuah masjid bisa dikatakan mudah, namun mengisinya atau memakmurkannya yang lebih penting.

“Tanda kita bersyukur atas nikmat Allah yaitu kalau masjidnya sudah dibuat kita harus memakmurkannya. Masjid bukan hanya untuk sholat saja, namun kegiatan amal ibadah lain boleh dilakukan di masjid ini,” ungkapnya.

“Kalau warga RT 16 ini sudah melakukan ibadah ibadah dengan baik, insyaallah yang lain juga akan baik. Wadah atau masjid yang bagus seperti ini jadikan untuk membangun karakter anak muda yang lebih baik di masa yang akan datang,” tutup Budiman.

Tampak hadir dalam peresmian ini beberapa tokoh masyarakat setempat. Kepala Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Medy Pebriansyah dan Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu juga hadir. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Ernel QRZ
Pemotret : Piter Pjv, Henry
Editor : Tedi

Tentang Tedi CHO

Baca Juga

Pemkot Gelar Musrenbang RKPD Kota Bengkulu 2020

  Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) …