Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Mengenal Lebih Dekat Maharani Darmayanti si Pembawa Baki

Mengenal Lebih Dekat Maharani Darmayanti si Pembawa Baki

Menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah salah satu impian banyak pemuda. Apalagi pada tingkat Kota Bengkulu. Dari puluhan anggota Paskibra, saat Upacara HUT Kemerdekaan ke- 73 RI di Kantor Walikota Bengkulu, terdapat nama Maharani Darmayanti si Pembawa Baki. Siapa sebenarnya Maharani? Berikut profilnya.

–Jurnalis MC Kota Bengkulu, Nugroho Tri Putra.–

Maharani Darmayanti adalah Siswi SMAN 6 Kota Bengkulu, ia anggota Paskibra Kota Bengkulu yang bertindak sebagai pembawa baki bendera merah putih di Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8/2018).

Upacara detik-detik pengibaran bendera dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bengkulu, Bentiring.

Maharani berumur 16 tahun dan lahir pada 3 April 2002. Ia adalah putri dari Darwis Efendi dan Rosa Neliyanti.

Gadis yang bercita-cita jadi Polwan ini sangat semangat ikut Paskibra sejak SMA. Bahkan, kemauannya sangat keras.

Wajar saja, ia mempunyai motto dengan kedisiplinan bisa meraih sukses. Karena itu, ia juga sempat masuk nominasi sebagai Paskibra tingkat Provinsi Bengkulu.

Saat bertugas membawa baki di Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI wajahnya tampak tenang membawa bendera. Padahal, sebelum dikibarkan, bendera yang ia bawa disaksikan oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun dan ratusan peserta yang mengikuti detik-detik pengibaran bendera.

 

 

 

 

 

 

Langkah tegap dan senyum merona saat membawa bendera membuat peserta upacara semakin khidmat. Tak ada sedikitpun kesalahan yang ia lakukan.

Bersama anggota Paskibra lainnya, Maharani menjalankan tugas dengan baik. Latihan berbulan-bulan menghasilkan proses pengibaran bendera merah putih sesuai dengan harapan.

“Saya sangat terharu, ternyata saya bersama teman-teman mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” ujarnya.

Keberhasilan ini, lanjutnya, tidak terlepas dari peran pelatih dan purna Paskibra. Karena merekalah yang membimbing dalam proses latihan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtua saya. Karena mereka selalu mendoakan saya, dan yang paling mendukung semua aktivitas saya khususnya dalam kegiatan Paskibra ini,” katanya.

Perempuan alumni SMPN 15 Kota Bengkulu ini juga mengungkapkan, bahwa ia pernah berharap menjadi salah satu anggota Paskibra yang mengibarkan bendera di Istana Negara.

“Meskipun belum sampai pada tingkat nasional, saya tetap mensyukuri telah menjadi bagian anggota Paskibra tingkat Kota Bengkulu,” ujarnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: