Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Apresiasi Pembangunan Kota Bengkulu, Veteran : Lanjutkan!

Apresiasi Pembangunan Kota Bengkulu, Veteran : Lanjutkan!

 

Kemerdekaan suatu bangsa tak terlepas dari peran para veteran. Seiring berjalannya tahun, jumlah veteran di Kota Bengkulu semakin berkurang. Beberapa di antaranya meninggal dunia, tapi masih ada yang hidup bahkan turut merasakan perkembangan pembangunan Kota Bengkulu. Apa tanggapan veteran terhadap Kota Bengkulu ini? Berikut laporan jurnalis Media Center Kota Bengkulu, Tedi Cho.

Mantan pejuang atau veteran mengapresiasi pembangunan di Kota Bengkulu. Apresiasi ini disampaikan oleh Ketua Veteran Kota Bengkulu Risam KT, usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia di halaman Kantor Walikota, Jumat (17/8).

“Sejauh ini pembangunan dalam penilaian kami cukup baik. Kami doakan agar pembangunan terus dilanjutkan,” ucap Risam.

Dukungan agar pembangunan di Kota Bengkulu dilanjutkan cukup beralasan. Menurutnya, dengan banyaknya perbaikan infrastruktur seperti jalan, menunjukkan Kota Bengkulu semakin maju.

Selain itu, selaku veteran, ia juga meminta agar generasi muda mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Caranya adalah dengan melakukan kegiatan positif dan menjauhi hal yang negatif.

“Kami merasa bangga kalau generasi penerus bangsa melakukan kegiatan positif. Sekarang kan lagi gencar narkoba, balap liar, itukan negatif, hindari itu,” ungkapnya.

Menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormat jasa para pahlawan. Karena itu, ia minta pemerintah untuk turut memikirkan nasib mereka.

“Generasi penerus yang menjabat tolong pikirkan nasib veteran, terutama janda veteran. Karena banyak yang saat ini sudah stroke, kami mohon dari pemerintah ada bantuan, terserah dalam bentuk apapun,” jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah veteran di Kota Bengkulu sekira 31 orang. Saat ini banyak di antara mereka yang sakit.

“Mau memenuhi undangan 10 orang saja sudah payah,” kata Risam.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menyampaikan setiap peringatam hari ulang tahun RI, Pemerintah Kota Bengkulu selalu mengundang veteran. Selain itu, pemerintah juga kerap memberikan sumbangan untuk para pejuang tersebut.

“Sumbangan itu bukan apa-apa hanya bantuan kecil untuk mereka. Mereka tidak sedikitpun tidak memikirkan harta dunia,” ujar Budiman.

Ia pun berharap agar para veteran bisa terus menjaga kesehatan untuk berbakti ke negara ini selama-lamanya. (**)

Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …

%d blogger menyukai ini: