Minggu , 12 Juli 2020
Home / Bengkulu / Penerapan New Normal, Pemkot Bengkulu Izinkan Takziah dengan Syarat Menjalankan Protokol Kesehatan

Penerapan New Normal, Pemkot Bengkulu Izinkan Takziah dengan Syarat Menjalankan Protokol Kesehatan

Bengkulu, InfoPublil – Untuk pertama kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengizinkan menggelar takziah di rumah duka di tengah wabah Covid – 19. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wayudi saat melayat ke rumah duka Fadli (13) yang meninggal di Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Jumat (28/5/2020).

“Ya, warga setempat dan keluarga minta untuk diizinkan menggelar takziah. Kami mengizinkan setelah Camat Gading Cempaka dan Lurah Jalan Gedang telah berkoordinasi pada polsek setempat untuk menggelar takziah dengan syarat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” ujar Dedy saat menghadiri pemakaman korban.

Ia juga meminta betul kepada Camat dan Lurah terus melakukan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan saat melangsungkan takziah.

“Kita minta untuk tetap diawasi saat berlangsungnya takziah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dab mencuci tangan. Apabila ada yang datang tidak menggunakan masker kita minta diberikan atau suruh dia pulang untuk mengambil masker,” tutupnya.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Tinjau Kebersihan Kawasan Pantai Panjang, Wawali : Masyarakat Harus Sadar Akan Kebersihan Pantai

Bengkulu, InfoPublik – Mengawali peninjauan kebersihan di Kawasan Pantai Panjang. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi …