Jumat , 30 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Kunjungi Rumah Duka Korban Tenggelam, Ini Pesan Walikota Helmi

Kunjungi Rumah Duka Korban Tenggelam, Ini Pesan Walikota Helmi

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya siswa sekolah dasar (SD) Fadli (13) yang tenggelam di Muara Sungai Jenggalu pada Kamis (28/5/2020) kemarin. Walikota Helmi dan Wawali Dedy Jumat (29/5/2020) sore mengunjungi rumah duka di RT 21 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka. Dalam kunjungan tersebut, Helmi dan Dedy juga memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu turut berduka atas kepergian korban, saya minta keluarga tetap bersabar karena semua ini keputusan Allah SWT yang telah menakdirkan semua ini. Ambil hikmahnya dari kejadian ini, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah dan husnul khotimah,” ujar Helmi

Ia berharap dengan kejadian ini seluruh orang tua lebih hati – hati dan selalu mengawasi anaknya.

“Hal ini bisa menjadi pelajaran, agar orang tua ke depannya dapat mengawasi anak-anaknya bermain,” tambah Helmi.

Selain itu, Walikota Helmi ikut serta menshalatkan korban di masjid Darusalam di Kelurahan Jalan Gedang, dan Wawali Dedy turut mengantarkan korban ke pemakaman untuk dikuburkan.

Ditempat yang sama, salah satu kerabat keluarga korban Saipul Zuhri yang juga selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekretariat Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada pemkot Bengkulu serta instansi terkait yang telah turut membantu pencarian korban dan mengurus korban.

“Alhamdulillah korban kali ini telah ditemukan, semoga keluarga ikhlas dan sabar menghadapi semua ini. Saya juga berterimakasih kepada pemkot Bengkulu terutama Walikota dan Wakil Walikota yang telah menyempatkan diri berkunjung kerumah dan menghibur keluarga korban,” ujar Saipul.

Untuk diketahui, korban ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung bernama Kartini di kawasan bibir pantai dekat Sport Center setelah dilakukan pencarian selama 2 hari oleh tim gabungan sigap bencana. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Fahmi Protokol
Editor : Nugroho

 

About Radi

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …