Rabu , 16 Juni 2021
Home / Nasional / Pemkot Bengkulu dan Pemkab Magetan Siap Kolaborasi dan Hadirkan Inovasi

Pemkot Bengkulu dan Pemkab Magetan Siap Kolaborasi dan Hadirkan Inovasi

Magetan, InfoPublik – Menjalin sinergitas dan kolaborasi antar daerah baik Kabupaten, Kota dan Provinsi adalah sebuah tujuan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi dalam membangun Pemerintah Kota (Pemkot) dari berbagai segi, baik itu tata kelola dan inovasi-inovasi lainnya.

Kali ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Provinsi Jawa Timur untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi antar Pemkot Bengkulu dan Pemkab Magetan yang dikemas Memorandum of Understanding (MoU), Senin (24/5/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magetan.

Kehadiran Walikota Helmi pun disambut hangat oleh Bupati Magetan Suprawoto dan Wabup Endang Rusmiati. Ia pun menyambut baik silaturahmi Pemkot Bengkulu yang mengajak Pemkab Magetan untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi.

“Melalui MoU ini kita (Pemkab Magetan) berkomitmen menjalin sinergitas dan berkolaborasi dengan Pemkot Bengkulu dalam berbagai segi, terutama dalam membahagiakan masyarakat melalui berbagai program inovasi. Intinya kita disini saling belajar untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan saling tukar informasi dan ide-ide yang menarik,” jelas Suprawoto.

Dirinya juga membeberkan bahwa Pemkab Magetan memiliki inovasi-inovasi dari berbagai aspek dalam membangun Kabupaten Magetan.

“Kita memiliki program unggulan-unggulan dibidang masing-masing. Salah satunya dibidang kebersihan, kita terus melakukan pengangkutan sampah di malam hari dengan menutup semua tempat pembuangan sementara (TPS) dalam kota,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan sama seperti biasanya, dirinya membeberkan beberapa inovasi dari Pemkot Bengkulu.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya kita memiliki inovasi-inovasi yang bertujuan memberi kebahagiaan di tengah masyarakat. Diantaranya ialah program Gerakan Peduli Yatim (GPY), Gerakan Peduli Siswa (GPS), 1001 janda, 1000 jalan mulus serta program lainnya,” ujar Helmi.

Helmi juga mengungkapkan, bahwa saat ini kerjasama antar daerah bukan lagi untuk saling berkompetisi, melainkan untuk saling berkolaborasi.

“Kami sampaikan program program unggulan yang ada di Kota Bengkulu. Begitu juga program unggulan yang ada di Kabupaten Magetan, yang bagus bagus akan kami adopsi,” ujar Helmi Hasan. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Dokumentasi : Bagian Keprotokolan dan Komunikasi Pimpinan

About Radi

Baca Juga

Menaker Terbitkan SE Penetapan Upah Minimum Tahun 2021

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, telah menerbitkan Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada Gubernur …