Senin , 20 September 2021
Home / Nasional / Giliran Pemkab Ngawi yang Dijajaki Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Giliran Pemkab Ngawi yang Dijajaki Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Ngawi, InfoPublik – Keistimewaan dan keunggulan dari berbagai daerah se-Indonesia terus digali Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Seperti tak ada ujungnya, dirinya terus mencari kebaikan maupun keunggulan yang tertanam di Pemerintah Daerah (Pemda) baik itu Kabupaten, Kota dan Provinsi yang ada di Indonesia.

Didampingi istri tercinta Ny Khairunnisa, Helmi selalu bersemangat berkunjung ke berbagai daerah untuk menggali potensi yang ada di daerah tersebut, bahkan keunggulan itu nantinya akan diadopsi dan dimodifikasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Seperti hari ini, Senin (7/6/2021), Helmi kembali melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi. Dirinya pun disuguhkan bak tamu kehormatan oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Asisten I Idham Karima serta Asisten II Didik Darmawan di Pendopo Wedya Graha, Kabupaten Ngawi.

Maksud dan tujuan Helmi datang ke Ngawi ialah mengajak Pemkab Ngawi untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan kehidupan di tengah masyarakat dan terciptanya kota religius dan bahagia yang dikemas Memorandum of Understanding (MoU).

“Alhamdulillah, saat ini Kota Bengkulu terus berbenah dari berbagai sisi terutama kebahagiaan di tengah masyarakat. Untuk mewujudkannya ialah dari berbagai program pro rakyat, baik itu menggunakan APBD atau non APBD. Contohnya seperti program gerakan peduli yatim (GPY), 1000 jalan mulus, 1001 janda, ambulans gratis dan lainnya. Semua itu semata-mata hanya untuk memberikan kebahagian di tengah masyarakat dalam keadaan suka dan duka, tanpa memandang suku, ras dan agama. Semuanya berhak bahagia di Kota Bengkulu,” sampai Helmi dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, pria identik dengan baju muslim dan kopiah putih serta tongkatnya ini juga membeberkan bahwa diberbagai kesempatan dirinya dan jajaran menyempatkan diri salat subuh berjamaah atau dikenal dengan safari subuh. Setelah itu, ia menyempatkan diri mengunjungi dan menyapa warganya.

“Sudah seharusnya sebagai pemimpin kita harus mengayomi dan melayani rakyat kita. Berikanlah sentuhan-sentuhan yang membuat rakyat bahagia dan merasakan hadirnya kita (Pemerintah). Untuk itu, kehadiran kami kesini ialah untuk mengadopsi nilai-nilai kebaiakan yang terdapat di Ngawi,” tuturnya.

Akhir sambutan, Helmi mengajak Bupati Ngawi untuk berkunjung ke Kota Bengkulu dan melihat-melihat program Pemkot.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono pun terkesima dengan paparan program Pemkot oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Dirinya setuju bahwa seorang pemimpin harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya.

“Sudah pasti berbagai daerah memiliki keunggulan masing-masing. Kalau di Ngawi, wisata bersejarah dan perkebunan ialah unggulan buat kita. Dari potensi inilah kita berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Bukan hanya janji semata tapi pembuktian,” jelas Ony.

Tertarik dengan penjelasan Helmi terkait safari subuh, Ony pun mencanangkan subuh berjamaah dilakukan di Kabupaten Ngawi.

Turut mendampingi Walikota Helmi ialah Sekretaris Daerah (Sekda), Inspektur, Kabag Protokol, Kabag Pemerintahan, Sekdis PUPR serta beberapa tim TP2KB. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Tinjau Langsung Vaksinasi Tahap II di Kota Bengkulu, Menkes Minta Lansia Diprioritaskan

Bengkulu,InfoPublik – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan kerja ke Kota Bengkulu, Kamis …