Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Bengkulu / Tinjau Langsung Vaksinasi Tahap II di Kota Bengkulu, Menkes Minta Lansia Diprioritaskan

Tinjau Langsung Vaksinasi Tahap II di Kota Bengkulu, Menkes Minta Lansia Diprioritaskan

Bengkulu,InfoPublik – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan kerja ke Kota Bengkulu, Kamis (11/3/2021). Salah satu agendanya di Kota Bengkulu, Ia mau melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke II khusus lansia yang dilaunching di UPTD Puskesmas Kelurahan Jalan Gedang.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunadi mendampingi sekaligus mengarahkan langsung Menkes menuju ruangan faskes yang ada di UPTD Puskesmas Jalan Gedang. Dimana dapat dilihat di UPTD sedang berlangsung pelaksanaan vaksinasi khusus lansia termasuk pensiunan nakes yang rata-rata usia di atas 60 tahun.

Saat diwawancarai, Arif Gunadi menyampaikan bahwa ada pesan dan arahan dari Menkes agar semua lansia di atas usia 60 tahun harus divaksin. Oleh karena itu ia minta semua pihak kesehatan dari dinas dampai ke petugas di UPTD lebih gencar melakukan sosialisasi.

“Hari ini Menkes datang ke Bengkulu berkaitan dengan launching vaksinasi tahap kedua. Nah di puskesmas kita ini difokuskan untuk vaksinasi bagi lansia. Khusus di Kota Bengkulu ada sekitar 2.500 lansia yang akan divaksinasi. Arahan Menteri tadi, Ia berharap semua lansia di Kota Bengkulu divaksinasi. Makanya kita berharap jajaran kesehatan dan puskesmas untuk mensosialisasikan berkaitan dengan vaksinasi,” sampai Sesda.

Kadis Kesehatan, Susilawaty yang mendampingi Sesda dalam penyambutan Menkes menambahkan bahwa pihaknya (Dinkes) sudah berkomunikasi dengan pihak dari Kemenkes dalam hal ini rombongan Menkes yang intinya apabila kekurangan vaksin bisa meminta.

“Dan memang kita prioritaskan vaksinasi ini untuk meindungi warga lanjut usia yang rentan terkena Covid-19. Itu juga menjadi prioritas Kemenkes. Sasaran kita ada 2.500 usia lanjut di Kota Bengkulu. Jadi untuk semua masyarakat yang usianya 60 tahun lebih agar segera datang ke fasilitas pelayanan kesehatan. Kita punya 33 fasilitas pelayanan kesehatan yang disiapkan untuk vaksinasi,” demikian Susilawaty.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Hendri Lukito Bontal

About Eki Kurnia

Baca Juga

Helmi Hasan Kirim Pesan Untuk Warga di Tengah Bencana Alam

Bengkulu, InfoPublik – Tak bisa menyalahkan siapa pun atas terjadinya bencana banjir yang melanda Kota …