Sabtu , 31 Oktober 2020
Home / Agenda Daerah / Ombudsman : Pelayanan Publik Pemkot Patut Diacungi Jempol

Ombudsman : Pelayanan Publik Pemkot Patut Diacungi Jempol

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sudah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayahnya. Pernyataan itu disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menerima Audiensi dari Ombudsman perwakilan Provinsi Bengkulu, Rabu (22/1/2020) di ruang kerja Wakil Walikota Bengkulu.

Ia mengatakan, sebuah penghormatan bagi Pemkot Bengkulu telah dikunjungi dan dinilai oleh Ombudsman. Karena menyangkut pelayanan.

“Sejauh mana tingkat pelayanan yang diberikan Pemkot dan tingkat kepuasan yang didapat oleh masyarakat. Karena visi misi Pemkot Bengkulu adalah menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat salah satunya kewat pelayanan yang baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, beberapa poin mengenai pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kota Bengkulu. Salah satunya dari Rumah Sakit (RS) Harapan dan Doa yang sudah disediakan salon.

“Tidak ada salon di RS didunia ini. Nilai tambah untuk pelayanan di RS Harapan dan Doa ini melalui pasien yang sudah sehat karena sebelum pulang dilakukan perawatan agar pasien terlihat lebih segar,” ungkapnya.

“Sentuhan di salon RS ini juga sebagai bentuk pelayanan,” Ucapnya.

“Juga seperti di Dukcapil, Keluarga musibah tidak perlu lagi repot-repot mengurusnya cukup duduk manis dan pada malam ke 3 takziah akan diantar camat dan bahkan Walikota dan Wakil Walikota juga akan mengantarkan langsung jika tidak ada kegiatan di kuar Kota Bengkulu,” Jelasnya.

Ia mengatakan, Jika standar pelayanan ingin berada dizona hijau itu artinya tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus ditingkatkan.

“Bagi kami (Walikota dan Wakil Walikota) soal kecepatan pelayanan itu menjadi poin penting. Kami juga sudah merancang balai kota akan menjadi mal pelayanan publik dengan design yang open space dan terbuka,” katanya.

“Untuk pelayanan kami sudah berjuang keras untuk melayani masyarakat. Bukti komitmen yang kami terapkan salah satunya membagi nomor whatsapp pribadi kami langsung,” sampainya.

Sementara itu, Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto, SE mengatakan, Kunjungan ini salah satu bentuk silahturrahmi juga evaluasi untuk peningkatan kinerja kedepannya.

“Apa yang saya ingin sampaikan ternyata sudah disampaikan oleh Wakil Walikota Bengkulu. Pengingkatan pelayanan Publik di Pemkot Bengkulu sudah sangat bagus,” katanya.

“Sudah sangat baik, bahkan patut di beri jempol,” tuturnya.

Ia berharap, kota yang sudah dapat zona hijau agar dipertahankan jangan sampai turun grade.

“Kompetensi dan feedback pengguna layanan perlu di perhatikan,” tegasnya.

“Alhamdulilah kami liat Pemkot Bengkulu sudah bagus sekali. Intinya kita siap support dan mendorong Pemkot Bengkulu untuk tetap di zona hijau,” Pungkasnya.

Pewarta : Nanda Prahum
Editor : Feren

About Budiman

Baca Juga

Senin, Eksekutif dan Legislatif Tanding Futsal Persahabatan

Bengkulu,InfoPublik – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu yang ke-301, Pemerintah Kota Bengkulu juga …