Kamis , 15 November 2018
Home / Nasional / Ketua PKK Kota Bengkulu Hadiri Rakornas PKK

Ketua PKK Kota Bengkulu Hadiri Rakornas PKK

JAKARTA – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bengkulu Masayu Mardianah Budiman menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Penggerak PKK se-Indonesia, di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Rakor tersebut dibuka langsung Ibu Negara, Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Dalam arahannya, Iriana meminta agar seluruh pengurus PKK di daerah fokus dalam bekerja dan tidak berpolitik.

“Walaupun suami berkecimpung di dunia politik,
kader-kader Tim Penggerak PKK tidak boleh berpolitik,” ujar Iriana.

Dia melanjutkan, Rakor ini merupakan wadah bertukar pikiran dan informasi antara provinsi. Sehingga tercipta inovasi dan solusi dalam mengatasi masalah
pembinaan kesejahteraan keluarga.

“Kita harus menyamakan persepsi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga secara nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Bengkulu Masayu Nurdianah Budiman menyampaikan Rakor ini akan sangat bermanfaat bagi pengurus yang ada di daerah. Sebab, dengan adanya pertemuan seperti ini maka akan tercapai persamaan persepsi tentang kebijakan dan gerakan PKK secara nasional.

“Dari Rakor ini juga kita berharap terinformasikannya kebijakan dan program secara langsung kepada seluruh TP. PKK yang ada di kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Dia juga berharap Rakor ini dapat meningkatkan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan, pengamalan Pancasila, kegotongroyongan serta kesetaraan dan keadilan gender. Dari sini juga bisa dirumuskan program PKK dalam meningkatkan pendidikan dan ekonomi serta meningkatkan derajat kesehatan keluarga.

“Kita akan terus berupaya dalam meningkatkan pengelolaan PKK meliputi kegiatan pengorganisiran dan peningkatan SDM,” jelasnya.

Untuk diketahui, Rakor yang mengangkat tema “Sinergitas program PKK mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa” itu diikuti oleh 680 peserta dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Tujuannya adalah terinformasinya kebijakan kelembagaan program PKK hasil Rakornas kepada daerah terintegrasinya perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Selain itu, diharapkan juga terwujudnya hubungan harmonis antar ketua PKK,” tutup Masayu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi – Nugroho
Editor : Nugroho

About Tedi CHO

Check Also

10 Juta Umat Doa Untuk Negeri Menjadi Asbab Perekat Negeri dan Kebaikan Bangsa

Jakarta, InfoPublik – Banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu dasar Pemerintah Kota …