Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Budiman : Jangan Mau Digoda Jadi Teroris

Budiman : Jangan Mau Digoda Jadi Teroris

BENGKULU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun meminta agar masyarakat tidak digoda menjadi teroris. Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Upacara Kebangsaan Menjadi Indonesia Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu, Rabu (11/4/2018) di Lapangan Rektorat IAIN Bengkulu.

“Kita merasa bangga dengan datangnya Bapak Komjen Suhardi Alius selaku Kepala BNPT ke Kota Bengkulu ini, dan tentunya mahasiswa dan pelajar ditanamkan betul nasionalisme yaitu jangan mau digoda orang untuk menjadi teroris karena yang namanya jihad itu bukanlah menjadi teroris,” ucap Budiman Ismaun.

Sementara itu, Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius berharap agar generasi muda terutama mahasiswa dan pelajar bisa mempertahankan diri dari serangan paham radikalisme.

“Khusus untuk generasi muda, diharapkan bisa mempertahankan diri dari serangan negatif seperti paham radikal, apalagi mayoritas sekarang generasi muda ini sudah menggunakan gadget. Artinya kita harus meningkatkan benteng diri kita terhadap munculnya paham-paham seperti itu. Salah satu hal yang bisa kita lakukan dengan menolak hoaks,” ungkap Suhardi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga diadakan lomba cipta film pendek tentang pencegahan terorisme untuk tingkat SMA sederajat.

“Kita telah menggelar film pendek ini selama tiga tahun berturut-turut, terdapat lebih dari 1200 video yang dibuat oleh anak-anak Indonesia, bahkan salah satu film pendek karya mereka sudah disaksikan 22 juta penonton,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Fotografer : Aang – Ernel – Budiman
Editor : Tedi – Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

Kota Bengkulu Launching Motif Batik Besurek HD

  Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu melaunching motif Batik Besurek Harapan dan Doa (HD) Minggu …