Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / “Ninja Hatori” Hadir di Bencoolen Mall

“Ninja Hatori” Hadir di Bencoolen Mall

BENGKULU – Sempat hilang gaungnya, kini kontes dan pameran batu mulia kembali di gelar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas pecinta batu Bengkulu Ninja Hatori, Rabu (11/4) di Bencoolen Mall Pantai Panjang dengan melibatkan peserta tidak hanya dari Sumatera tetapi juga luar Sumatera.

Merasa tertarik, Penjabat Walikota Budiman Ismaun Rabu (11/4) siang meninjau pameran batu mulia tersebut.

“Pameran batu ini cukup menarik, dan ini harus harus continue diselenggarakan, paling tidak 3 bulan atau sati semester sekali untuk membangkitkan kreativitas dari pengrajin batu,” sampai Budiman.

“Jadi, kalau ada kontes-kontes seperti ini mereka ada semangat untuk menggali potensi batu-batu yang bagus dari seluruh kabupaten kota atau bahkan dari provinsi-provinsi tetangga,” sambungnya.

Lebih lanjut Budiman menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini harus dilestarikan agar peminat batu ini tidak hilang dan tidak tenggelam.

“Selain meningkatkan kreativitas pengrajin batu, kita juga harapkan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, pengrajin batu dan juga pengusaha kerajinan batu,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan pameran ini digelar dari tanggal 09-12 April 2018, beberapa jenis batu yang dipamerkan adalah jenis Red Rafflesia, Orange Rafflesia, dan White Rafflesia. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter JV
Fotografer : Budi-Prengkki
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …