Minggu , 27 September 2020
Home / Bengkulu / Hadiri Imlek, Walikota Bengkulu Ajak Pupuk Persatuan Antar Umat Beragama

Hadiri Imlek, Walikota Bengkulu Ajak Pupuk Persatuan Antar Umat Beragama

 

Bengkulu, InfoPublik – Perbedaan merupakan kekuatan utama yang menjadikan Kota Bengkulu semakin berkembang dan kompetitif. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menghadiri open house dalam rangka tahun baru imlek 2020 di Gedung Balai Buntar Jl. Gedang, Kecamatan Gading Cempaka (2/02/2020).

Kehadiran Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu disambut meriah oleh masyarakat etnis Tionghoa dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan ucapan selamat tahun baru imlek kepada seluruh masyarakat etnis Tionghoa, semoga di imlek tahun ini semakin diberikan keberkahan dan kemakmuran yang melimpah.

“Semoga dalam perayaan ini kita dapat mencerminkan kesemangatan, kecerdasan, ketangkasan serta kebijaksanaan dalam kehidupan yang dijalani nanti,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan perayaan ini diharapkan dapat menjadikan kita lebih berkontribusi dalam hal positif terhadap kota, provinsi maupun negara.

“Karena negara ini merupakan negara besar yang membutuhkan kebijakan, mudah-mudahan negara ini dapat menjadi rumah kita yang nyaman, tenang, serta memberikan kebahagiaan kita semua umat beragama yang berada dikota Bengkulu,” ujarnya.

“Inilah ciri dari Kota Bengkulu, beragam warganya hidup berdampingan dengan aman dan tentram sehingga perayaan dalam agama menjadi sarana untuk kita berkumpul dan bersilaturahmi dalam bingkai persaudaraan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, Kota Bengkulu memiliki agama, suku, organisasi, dan komunitas yang sangat beragam. Namun dengan keberagaman tersebut, warga Kota Bengkulu tetap bersatu dan memiliki toleransi yang tinggi.

“Oleh sebab itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Bengkulu untuk dapat terus memupuk persatuan dan kesatuan serta hidup berdampingan satu sama lainnya dalam keharmonisan di tengah perbedaan antar umat beragama,” tuturnya.

Untuk diketahui, Open house yang berlangsung meriah ini turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Dandim 0407/Bengkulu Letkol Inf Uchi Cambayong serta unsur FKPD Kota Bengkulu lainya juga masyarakat sekitar yang diundang untuk dapat bersama-sama merayakan imlek yang tahun ini merupakan ke 2571 Kongzili.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumentasi : Haikal – Piter – Prenkki
Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Tinggalkan Balai Kota, Helmi Hasan Ucapkan Permohonan Maaf

Matanya tampak berkaca kaca, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama istri baru usai melakukan video conference …