Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Walikota Helmi Ingatkan Jamaah Jangan Pernah Tinggalkan Salat

Walikota Helmi Ingatkan Jamaah Jangan Pernah Tinggalkan Salat

 

Bengkulu,InfoPublik – Bertempat di masjid Raudhatul Jannah Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka, Senin (3/2/20), Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali memberikan tausiah agama kepada para jamaah salat subuh.

Pada kesempatan itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengingatkan jamaah untuk tidak meninggalkan salat.

Ia menyampaikan begitu pentingnya mendirikan salat. Salat yang lebih bagus adalah salat berjamaah di masjid.

“Ini sesuai dengan program yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yakni program memakmurkan masjid menuju Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Siapa yang mencintai masjid, maka kata Allah akan mencintainya,” kata Helmi.

“Salat yang baik dan diterima Allah adalah salat yang mencontoh Rasulullah. Cara salat Rasulullah adalah salat berjamaah. Rasulullah mengajarkan begitu pentingnya mendirikan salat. Bahkan saat terakhir hayatnya ia berpesan kepada umatnya jangan tinggalkan salat,” ujar Helmi.

Alasan kenapa Helmi terus menggaungkan salat berjamaah di masjid, karena saat ini realitanya masih banyak masjid-masjid yang sepi.

“Bahkan sekarang lebih banyak tiang masjidnya daripada jamaahnya. Di daerah-daerah, satu masjid cuma ada 3 orang. Saya pernah ke satu desa di kabupaten, masjidnya sudah tidak ada lagi tanda-tanda kehidupan. Lalu kita datang dan kita bersihkan,” ujar Helmi.

“Fenomena ini bukan hanya di Bengkulu bahkan ada di provinsi lain. Ada yang azannya bukan main bagusnya tapi satu orang pun tidak ada di sana. Ternyata yang azan tadi adalah suara dari kaset,” kata Helmi.

Maka dari itu Pemkot Bengkulu bertekad ingin menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

“Apa yang bisa menghadirkan kebahagiaan? yakni agama,” sambung Helmi.

Helmi juga berjanji akan membantu renovasi masjid Raudhatul Jannah yang saat ini proses perbaikannya masih berjalan. Ia minta agar fasilitas masjid juga dilengkapi.

“Walaupun masjidnya kecil tapi jamaah nyaman. Kalau komitmen membangun masjid maka harus komitmen juga untuk memakmurkan masjid,” demikian Helmi.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Haikal
Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

6 Tahun Sakit, Pensiunan Guru ini Terharu Dibesuk Muridnya yang jadi Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Abdul Razak (78), warga Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur tampak senang dan …