Sabtu , 17 November 2018
Home / Bengkulu / DPRD Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Bengkulu

DPRD Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Bengkulu

BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Senin (19/3/2018). Rapat ini dilaksanakan sebagai peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah memimpin jalannya sidang. Dia memaparkan sejarah lahirnya Kota Bengkulu sejak masa kerajaan hingga pembentukannya sebagai kotamadya.

Dia pun berharap peringatan hari jadi ini menjadi momentum agar Kota Bengkulu menjadi lebih baik.

“Hari ulang tahun ini adalah momentum bagi kita untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik,” kata Yudi.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menyampaikan Kota Bengkulu memasuki masa transisi kepemimpinan. Ia pun berjanji akan mengawal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

“Saya mengharapkan dukungan semua pihak agar pemilukada berjalan nyaman, aman dan terkendali. Dan untuk ASN agar terus memegang teguh netralitas,” ungkapnya.

Senada, Asisten III Pemprov Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan Kota Bengkulu telah memasuki tahapan pilwakot. Ia minta semua unsur dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah itu.

“Selain itu, saya minta pelaksana dapat menjalankan proses pilkada dengan profesional. Untuk unsur pengamanan juga dapat menjalankan tugas dengan mengedepankan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, pilkada ini dapat melahirkan pemimpin Kota Bengkulu yang bijaksana, adil dan berintegritas.

“Untuk mencapai itu, maka jangan ada kampanye hitam dan politik uang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sidang paripurna ini diikuti oleh Angota DPR RI dapil Bengkulu, Aggota DPD RI, Anggota DPRD Provinsi, unsur FKPD Provinsi Bengkulu, dan seluruh pejabat yang ada di Kota Bengkulu. Seluruh pejabat yang hadir dalam kegiatan ini mengenakan pakaian khas daerah dan acara berlangsung dengan menggunakan bahasa daerah Kota Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi Cahyono
Fotografer : Aang – Piter
Editor : Nugroho

About Tedi CHO

Check Also

KPK Sosialisasikan Tax Online System Kepada Vendor

Bengkulu, InfoPublik – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan arahan terkait optimalisasi penerimaan …