Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Dinas Kominfosan Gotong Royong Bersihkan Pantai Panjang

Dinas Kominfosan Gotong Royong Bersihkan Pantai Panjang

Bengkulu, InfoPublik – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk  mengambil alih penataan kawasan Pantai Panjang dan mengurangi sampah kembali dikukuhkan melalui penyelenggaraan Aksi Bersih Pantai yang kali ini dilaksanakan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu termasuk diantaranya Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu.

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bahu membahu bersihkan titik Kavelingan Kawasan yang menjadi tanggung jawab mereka, Jumat (24/01/2020).

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) kota Bengkulu Eko Agusriyanto mengatakan, Kegiatan ini merupakan rangkaian aksi nyata pengambil alihan kawasan Pantai Panjang sesuai dengan arahan Walikota Bengkulu dalam rapat koordinasi tentang pengelolaan Pantai Panjang.

“Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Bengkulu yang harus kita lestarikan kebersihannya. Oleh karena itu, Pemkot mengambil alih penataan kawasan ini agar lebih terjaga,” katanya.

“Pihak pemkot sudah mengeluarkan aksi nyata salah satunya dengan melakukan gotong royong bersih Pantai Panjang sebagai upaya menjaga kebersihan sesuai dengan kavelingan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan agar seluruh pegawainya tetap menjaga kebersihan kawasan Pantai Panjang sampai kapanpun.

“Seperti arahan yang diberikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan agar kita tetap menjaga dan melestarikan kawasan ini dengan melakukan penataan,” sampainya.

“Kita sama-sama membersihkan serta merawatnya. Yang kurang terawat diharapkan untuk dirawat dan ditata lebih bagus lagi,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh OPD yang saling bersinergi dan kompak membersihkan kawasan Pantai Panjang agar tampak bersih, rapi serta nyaman.

“Untuk bersih-bersih ini akan kita lakukan rutin agar kawasan Pantai Panjang tetap bersih, rapi, nyaman dan banyak pengunjung yang akan datang,” ujar Eko.

Ia pun berharap agar seluruh lapisan masyarakat terlibat, dari pihak lembaga swasta, sekolah-sekolah yang berada di kota Bengkulu untuk sama-sama membersihkan kawasan Pantai Panjang serta menjaga kawasan tersebut.

 

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Tinton – Agian

Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Tingkatkan PAD, Bapenda Lakukan Penagihan Rutin PBB hingga Hotel dan Restoran Wajib Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perpajakan. Badan Pendapatan …